5 Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat

Mengurangi berat badan bagi beberapa orang masih merupakan tantangan yang cukup sulit untuk dijalankan. Ini karena pola pikir yang salah dalam menanggapi kelebihan berat badan. Beberapa orang menganggap kelebihan berat badan dari batas normal belum terlalu serius atau naiknya berat badan merupakan gaya hidup yang lumrah dijumpai di beberapa negara. Pola pikir yang salah ini membuat beberapa orang harus berjuang mengatasi penyakit yang disebabkan kelebihan berat badan. Blog ini akan membahas beberapa cara mengurangi berat badan dengan cepat.


Banyak pedoman-pedoman dan saran bisa diikuti di internet soal bagaimana cara praktis mengecilkan perut buncit tapi tidak semua saran itu bisa diterapkan karena kondisi setiap manusia jelas berbeda. Mungkin saran tersebut bisa cocok di tubuh A tapi belum tentu klop di tubuh B. Apapun saran yang diberikan anda hendaknya memilih yang mana yang paling pas dengan kondisi tubuh anda.

Di zaman yang serba canggih ini, menaikkan berat badan memang gampang tapi menurunkannya bisa jadi cukup sulit. Menaikkannya bisa dalam hitungan hari tapi menurunkannya butuh upaya ekstra berbulan-bulan bahkan sampai harus mengorbankan banyak hal. Tapi anda jangan khawatir, bila sesuatu dilakukan dengan tekun tiada yang mustahil. Beberapa orang sudah berhasil mengurangi berat badan dan memiliki pola hidup yang sehat sekarang ini.

Berikut ini beberapa cara mengurangi berat badan dengan cepat:

1. Mulai dengan me"manage" pikiran 

Sangat dianjurkan untuk mengubah cara berpikir Anda tentang makanan. Coba biasakan hentikan memakan cemilan selama siang hari maupun setelah makan malam karena biasanya cemilan sarat dengan lemak dan gula. Biasanya akan berhasil jika cemilan dihilangkan dari menu anda. Juga pertimbangkan untuk mengurangi penggunaan alkohol, karena alkohol memiliki kalori dan kandungan gula yang tinggi dan bisa menyebabkan obesitas.

2. Mengenali makanan yang anda santap

Tindakan ini serupa dengan teknik mengenali musuh dalam bertempur. Segera buat daftar panjang makanan yang bisa menghalangi proses diet anda dan sebisa mungkin hindari apa makanan yang sudah ditulis didaftar tersebut. Buat juga daftar opsi makanan yang lain rendah kalori tapi mampu mengenyangkan perut.

3. Minta bantuan dokter jika sulit

Bicara dengan dokter biasanya akan membuat anda semangat mengurangi berat badan. Tanyakan kepada dokter tersebut langkah-langkah apa yang harus anda buat agar proses diet bisa maksimal. Bila perlu ikuti pengarahan dokter tersebut, jika dia menyarankan anda untuk nge-gym yang memang berguna untuk membakar lemak ditubuh anda.


4. Menjalankan diet yang tepat 

Berdasarkan hasil penelitian, 1.200 sampai 1.500 kalori per hari, sudah cukup bagus untuk menjalankan diet ketat. Konsumsi makan berserat dan perbanyaklah meminum air putih. Minum enam sampai delapan gelas air putih setiap hari bisa membantu anda memperoleh tubuh yang ideal dan kesehatan yang optimal.

5. Biasakan berolahraga yang rutin 

Olahraga benar-benar membantu anda menurunkan berat badan. Pilihlah olahraga yang ringan terlebih dahulu seperti berlari di pagi hari ataupun sore hari. Jika fase tersebut sudah berhasil coba untuk menambah intensitas olahraga anda. Olahraga yang teratur bisa menguatkan otot-otot dan membakar lemak dengan cepat. Kombinasikan juga dengan olahraga lain seperti badminton, sepakbola, tenis. Sama seperti latihan membuat diet yang dijalankan tampak lebih efektif, menjalankan diet juga membuat latihan tampak lebih efektif yaitu dengan menyingkapkan otot-otot yang telah terkubur selama sepuluh tahun di bawah tumpukan daging.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengurangi Berat Badan Dengan Cepat"