5 Cara Praktis Mengecilkan Perut Buncit

Melawan keinginan diri sendiri untuk makan berlebihan memang selalu sulit. Padahal makan berlebihan seringkali mengarah ke obesitas. Salah satu ciri-ciri obesitas adalah perut buncit. Problem ini masih menjadi momok yang cukup sulit untuk dikalahkan. Walaupun begitu jika anda berjuang, masalah perut buncit pasti bisa dihindari. Sangat disarankan mengikuti beberapa cara praktis mengecilkan perut buncit.


Banyak orang menjalani program diet yang cukup ketat. Jika konsisten, maka hasil yang diperoleh pun akan optimal. Tapi jika tidak konsisten maka perut yang tadinya sudah mengecil akan kembali ke bentuk semula. Jelaslah ini bukan pekerjaan yang mudah, apalagi setiap hari terpampang sejumlah besar makanan seperti daging, fast food, goreng-gorengan, dan minyak memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Selain menahan diri untuk menyantap makanan, berolahragalah secara teratur agar perut anda tidak buncit. Ini sangat penting, karena dengan adanya pergerakan pada semua anggota tubuh, penimbunan lemak bisa dicegah.

Cara praktis mengecilkan perut buncit 

1.Lari pagi
Cobalah untuk lari pagi atau jogging di seputaran area rumah. Ini sangat dianjurkan karena merupakan cara yang paling efisien agar jantung tetap sehat. Berlari dengan lambat namun dilakukan secara rutin jelas akan sangat membantu.


2.Bersepeda
Cara ini juga diklaim mampu membakar lemak dengan cepat, bahkan mampu membakar hingga 700 kalori per jam. Kalau bisa, bersepedalah di jalanan yang tidak banyak dilalui kendaraan roda empat dan roda dua sehingga anda lebih leluasa untuk mengayuh sepeda. 

3.Berenang
Cara ini sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Berenang membuat tubuh lebih lentur, pernapasan dan jantung bisa tetap sehat. Berenang membuat semua bagian tubuh anda bergerak, sehingga proses pembakaran lemak bisa terjadi.

4.Sit-up
Sit-up mampu mengencangkan otot, meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh. Tapi yang paling cepat dibentuk dengan melakukan teknik ini adalah bagian perut. Ini merupakan gerakan bangun dan duduk secara teratur dibarengi dengan proses pernapasan yang teratur.

5.Rajin berjalan kaki

Sewaktu hendak kekantor, upayakan untuk berjalan kaki, jika jaraknya memang tidak terlalu jauh. Demikian pula saat berada di kantor, jika hendak mengambil dokumen antar divisi, upayakan untuk mengambil sendiri dan berjalan kaki, bukan menyuruh office boy.

Posting Komentar untuk "5 Cara Praktis Mengecilkan Perut Buncit"