Cara Membuat Password Yang Aman Untuk Akun Internet

Internet kini sudah menjamur kemana-mana bahkan ke tempat yang paling jauh di bumi ini. Dalam 1 hari saja, banyak orang meluangkan waktunya untuk berselancar di internet, bahkan jumlahnya kini mencapai miliaran pengguna. Namun sebelum membuka suatu website atau situs, pasti harus login terlebih dahulu. Nah, sebelum anda login pasti harus mengisi username dan password. Kali ini kita akan membahas cara membuat password yang aman untuk login ke akun anda.


Tidak terhitung banyaknya foto, video, informasi pribadi yang terdapat di berbagai situs dan media sosial. Seringkali jika tidak dilindungi secara maksimal, maka itu akan menjadi sasaran empuk para hacker atau peretas. Jika peretas sudah masuk ke akun anda, jangan berharap akun anda akan kembali seperti sediakala. Kemungkinan yang terjadi adalah akun anda akan hilang atau muncul gambar-gambar yang aneh.

Saat ini, sangat disarankan agar pengguna internet yang lama maupun pemula menerapkan sikap kehati-hatian saat membuat password. Ini berhubungan dengan hal-hal penting di hidup anda, karena informasi paling pribadi sekalipun mampu dijangkau oleh para peretas. Pakar teknologi menyarankan agar semua orang tidak menganggap sepele soal memilih password. Kalau bisa, buatlah password yang sesulit mungkin mampu dijangkau para peretas.

Pengguna internat harus memastikan kalau password email, medsos, maupun ATM benar-benar sulit untuk diretas. Memang ini tidak mudah, tapi kebanyakan orang sudah berhasil menerapkannya. Berikut cara membuat password yang aman.


Cara membuat password yang aman

1. Variasikan jenis karakter password. Sebisa mungkin, buat perpaduan angka, huruf dan karakter-karakter yang jarang digunakan orang-orang pada umumnya. 

2. Password hendaknya minimal delapan karakter. Buat pemisahan kata-kata yang pendek dengan spasi atau garis bawah dan tambahkan tanda-tanda baca.

3. Jangan menggunakan password dan username berdasarkan nama dan tanggal lahir asli anda. Buat password yang cukup sulit dimengerti orang lain.

4. Gunakan password yang berbeda untuk setiap akun. Jika anda menggunakan password dan username yang sama untuk semua akun, akan sangat mudah dilacak oleh para peretas.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Password Yang Aman Untuk Akun Internet"