Cara Merawat Kuku Wanita Secara Alami

Setiap bagian tubuh perlu dirawat dengan sepatutnya, bahkan bagian yang terkecil sekalipun. Bagi wanita khususnya, merawat kuku tidak bisa dipandang biasa-biasa saja. Ini berhubungan erat dengan penampilan dan kesehatan. Berikut ini beberapa cara merawat kuku wanita.


Cara merawat kuku wanita

Cobalah mengikir kuku Anda dari arah pinggir ke tengah. Jangan mengikir habis pinggiran kuku. Kuku pada akhirnya akan meruncing dimana itu merupakan bentuk kuku yang paling rentan. Agar kuku tetap kuat, biarkan kuku Anda tumbuh lurus hingga kira-kira 1,5 milimeter pada tepinya dan kikirlah hingga berbentuk bulat mengikuti kontur ujung jari.

Upayakan tidak mengorek kuku Anda dengan benda tajam. Hiponikhium akan terkikis, jaringan di balik tepi bebas dari kuku. Jaringan ini mampu memberikan proteksi bagi kuku di baliknya. Jika bagian tersebut rusak, kuku bahkan dapat terpisah dari dasar kuku dan mengalami infeksi. Untuk membersihkan bagian bawah kuku, jangan gunakan benda yang kasar.

Rawatlah matriks atau area yang memegang akar kuku. Berikan pijatan secara teratur menggunakan krim atau minyak dapat bermanfaat bagi lempeng kuku. Selain itu, coba berikan minyak di bawah tepi bebas dari kuku juga membantu, karena ini mencegah kuku mengering.


Faktor keturunan

Faktor keturunan disebut juga menentukan seberapa kuat kuku anda. Itu sebabnya beberapa orang memiliki lempeng kuku yang kuat dan lentur, sedangkan ada yang memiliki kuku yang kering atau rapuh. Bagaimana pun struktur kuku wanita, perawatan yang teratur sangat diperlukan.

Air dan minyak menjaga kuku tetap kuat

Air memiliki peranan penting menjaga ketahanan kuku. Lempeng kuku membutuhkan air agar lentur. Kelembapan dapat membuat kuku Anda lentur dan kuat. Meskipun lempeng kuku kelihatannya padat, namun bagian ini dapat menyerap cairan. Kelembapan dari dasar kuku bergerak ke atas melalui lempeng kuku ke permukaan, kemudian menguap. Selalu pastikan agar kuku tetap terawat, mengolesi dengan minyak pasti akan membantu.

Apakah kuku wanita yang sedikit lebih panjang tidak berbahaya? Kuku yang terlalu panjang bisa membuat anda mengalami kesulitan. Anda tidak akan leluasa melakukan pekerjaan. Beberapa orang bahkan mengalami patah kuku karena membiarkannya terlalu panjang. Penting untuk melihat saran-saran cara merawat kuku wanita di internet, yang pastinya akan menambah bobot penampilan anda.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Kuku Wanita Secara Alami"