Ciri-ciri Dan Karakteristik Puma

Masih dari dunia satwa, kita akan mengexplore satu hewan yang punya loncatan mengagumkan yaitu puma. Karakteristik puma yaitu meiliki warna oranye kecokelat-cokelatan atau dibagian amerika latin ada juga yang berwarna sedikit gelap. Bagian depan kepalanya bulat dan kecil dan di atasnya terdapat kuping yang juga bulat dan kecil. Dari samping, kepala puma tampak cukup ramping. 


Karakteristik puma

Puma memiliki tubuh yang lentur dan ramping, ekornya yang tebal dan berwarna gelap pada ujungnya. Taring dan cakarnya sangat tajam sehingga mampu mencabik mangsanya dengan cepat. Puma cukup sensitif jika mendengar sedikit gerakan dan akan langsung berlari kencang mengejar mangsanya.

Kakinya panjang dan kokoh sehingga ia mampu melejit dengan cepat. Kaki-kaki yang kuat ini memberikan daya dorong bagi berkas otot seberat 65 kilogram ini untuk melejit dari tanah seperti sebuah roket. Puma mampu meloncat secara vertikal hingga ketinggian 5 meter dengan sekali loncatan yang jauh. 


Karakteristik puma yang lain adalah loncatan-loncatan terbang ke tanah dari ketinggian puluhan meter. Teknik loncatan seperti itu bahkan diabadikan dalam brand sepatu dan baju yang terkenal yang juga disebut puma. Saat puma menyentuh tanah, ia siap untuk meloncat kembali seolah-olah itu memang sudah jadi bagian dari dirinya.

Jika diteliti puma merupakan satwa yang sangat menakjubkan. Cukup jarang hewan ini ditemui, bahkan kadang muncul di mana-mana, namun lenyap secara tiba-tiba. Tapi jangan ragukan visinya jika menangkap mangsa. Puma jarang menyia-nyiakan peluang yang ada untuk memburu mangsa.

Puma punya kemampuan bertahan hidup di alamnya. Hewan yang cukup jarang ditemui ini memiliki metode berburu yang bervariasi. Ia mampu beradaptasi dengan setiap kondisi yang ada. Puma juga sanggup membunuh dan menyeret seekor binatang yang lima kali lebih besar dari ukurannya, tetapi kadang memakan belalang juga. Inilah beberapa karakteristik puma.

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Dan Karakteristik Puma"