Inilah 6 Tanda-tanda Pacar Posesif

Hubungan asmara antara dua sejoli tidak selalu dalam keadaan mulus. Pasti ada saja pertengkaran yang terjadi, mungkin karena kesalahpahaman atau salah satu pihak terlalu posesif. Seringkali alasan posesif jadi penyebab putusnya hubungan. Memang, kalau ruang gerak terlalu dibatasi dan selalu diatur seperti anak kecil membuat suatu hubungan jadi tidak sehat. Apa sebenarnya tanda-tanda pacar posesif


Beberapa pasangan mengakui jika sifat posesif mulai muncul saat salah satu pihak mulai sembunyi-sembunyi atau tidak jujur ketika ditanya. Rasa curiga selalu muncul, jika pasangan tidak berada di sampingnya. Memang rasa curiga cukup wajar, tapi itu hendaknya tidak terlalu berlebihan karena bisa mengakibatkan pertengkaran hebat. Jika sudah bertengkar, biasanya kedua pihak tidak mampu menahan emosi dan akhirnya sepakat untuk putus saja.

Jika bisa jauhkanlah sifat yang satu ini dari diri anda, karena cenderung membuat anda berpikir negatif kepada pasangan anda. Coba selalu gali hal-hal positif dari pasangan anda, sehingga hubungan bisa langgeng dan bertahan lama. Berikut ini tanda-tanda pacar posesif.

Tanda-tanda pacar posesif

1. Terus menelpon anda
Anda pasti akan merasa risih, ketika setiap saat pacar anda menelpon. Khususnya untuk memastikan keberadaan Anda, apakah memang anda sedang berpergian bersama keluarga atu sedang bekerja. Terus ditelpon seperti itu, pasti membuat anda kesal bukan main. 

2. Berusaha tahu siapa teman pria anda
Tipe pacar seperti ini ingin mengetahui semua daftar teman pria anda. Ketika penjelasan anda dirasa kurang masuk akal, maka dia biasanya langsung menginterogasi anda. Dia ingin tahu lebih banyak tentang semua teman anda, dimana mereka tinggal, apa pekerjaannya dan akun medsosnya. Jelaslah ini akan membuat anda semakin jengkel.

3. Posisi anda harus selalu diketahuinya
Posisi terupdate harus diketahui setiap saat bahkan kalau bisa setiap menit. Jika sudah seperti ini, yakinlah pacar anda merupakan tipe pria posesif. Seringkali salah satu pihak mulai berbohong karena tidak tahan akan sikap posesif itu.


4. Tidak suka kalau anda berkumpul dengan teman-teman
Hati-hati jika sedang berkumpul bersama teman-teman anda, bisa-bisa ia langsung datang dan menciptakan suasana yang tidak biasa. Pria yang posesif biasanya merasa kesal jika anda ngumpul bareng dengan teman-teman Anda. Bahkan di waktu yang sama, ia tidak segan mengajak anda bertengkar. Selain itu, dia akan terus berupaya mengganggu anda dengan segala cara sehingga anda tidak bisa menikmati waktu santai dengan teman-teman Anda. 

5. Dandanan dan pakaian diatur olehnya
Cara berpakaian dan dandanan anda harus sesuai dengan kenginannya. Dia biasanya tidak suka anda tampil modis, karena dia menganggap anda akan jadi pusat perhatian banyak orang. Hanya dia yang pantas menila anda, dan jika seperti ini anda pasti akan merasa terkekang. 

6. Harus menyukai hal yang sama
Orang posesif selalu memandang apapun yang dia suka pasti juga akan disukai kekasihnya. Ia memandang pacarnya sudah seperti istrinya, sehingga bahkan aspek-aspek yang paling kecil sekalipun harus diatur olehnya. Jika sudah seperti ini lebih baik segera putus hubungan saja.

Posting Komentar untuk "Inilah 6 Tanda-tanda Pacar Posesif"