Inilah Khasiat Alami Daun Sirsak

Presentase manusia yang terkena penyakit kanker di bumi ini masih cukup besar. Oleh karena itu sangat dibutuhkan obat penyakit kanker, apalagi jika obat tersebut masih alami. Salah satu yang jadi perhatian para peneliti adalah daun sirsak. Daun ini ternyata memiliki efek yang positif jika dikonsumsi secara teratur. Artikel ini akan memaparkan beberapa khasiat alami daun sirsak.


Tahukah anda bahwa sirsak berasal dari bahasa Belanda zuur-zak, yang dapat diartikan buah yang asam. Hampir semua bagian seperti daun, buah, biji, kulit bisa dijadikan bahan obat-obatan. Namun yang paling menonjol adalah bagian buah dan daun, karena keduanya cukup sering digunakan untuk pengobatan. Kini daunnya memang cukup jarang ditemukan di perkotaan, namun masih ada di daerah pedesaan.

Khasiat alami daun sirsak

1.Senyawa Cytotoxic yang terdapat di daun sirsak mampu mencegah bahkan mematikan sel kanker. Senyawa ini diklaim lebih aman daripada teknik pengobatan kanker saat ini yang memiliki efek samping pada tubuh seperti muntah-muntah, mual dan penurunan berat badan secara drastis.

2.Zat annonaceous acetogenins memiliki fungsi sebagai pembunuh sel-sel kanker dan ini lebih unggul daripada teknik pengobatan kemotrapi yang sering dipakai sebagian besar penderita kanker. Penyakit-penyakit kanker lainnya kanker prostat, paru-paru, payudara, dan pankreas juga mampu diatasi oleh zat acetogenins. Penyakit memang tidak langsung bisa diatasi namun kuncinya adalah keteraturan mengonsumsi daun ini.

3.Khasiat alami daun sirsak yang selanjutnya adalah bisa mengatasi diabetes. Senyawa yang ada pada daun sirsak sudah terbukti dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dan menjadikannya normal. Daun ini memiliki kandungan antioksidan seperti senyawa saponin, bioflavonois dan polifenol. Antioksidan dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang mengintai tubuh.


4.Daun sirsak juga dapat mengatasi penyakit asam urat. Bukan hanya mematikan sel kanker, kandungan acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat bisa juga mengatasi asam urat.

5.Kolesterol bisa diatasi dengan mengonsumsi daun sirsak. Coba minum air rebusan daun sirsak dengan teratur.

6. Bagi anda yang sedang bergulat dengan penyakit paru-paru, jangan terlalu khawatir. Daun sirsak terdapat kandungan acetogenin yang bermanfaat untuk menghambat perkembangan virus yang menyerang paru-paru. 

Namun sangat dianjurkan, sebelum mengonsumsi daun sirsak untuk obat kanker atau tumor, berbicaralah dahulu dengan dokter. Karena dokter biasanya lebih mengerti kandungan senyawa apa yang cocok buat tubuh anda. 

Posting Komentar untuk "Inilah Khasiat Alami Daun Sirsak"