Jika Dikonsumsi, Inilah Efek Daun Pepaya Bagi Tubuh Manusia

Daun pepaya kurang disukai karena rasanya yang pahit saat dikonsumsi. Tapi dibalik rasa pahitnya, ternyata efek daun pepaya bagi tubuh cukup positif. Beberapa orang yang telah mengonsumsi daun pepaya benar-benar merasakan manfaatnya setelah beberapa waktu, tidak langsung instan. Jika ingin memiliki kesehatan yang optimal, sangat disarankan untuk mengonsumsi daun pepaya.


Memang, orang-orang yang menanam pepaya lebih mementingkan proses perkembangan buahnya bukan daunnya. Seringkali daunnya juga tidak digunakan, padahal daunnya memiliki khasiat yang cukup tinggi. Jika anda melihat daun pepaya di pekarangan rumah ataupun di pasar, coba ambil dan beli setelah itu di rebus. Lalu dikonsumsi bersama nasi atau lauk yang sudah disediakan.

Efek daun pepaya bagi tubuh

Daun pepaya membuat pencernaan lancar

Daun pepaya hendaknya direbus dahulu sebelum dikonsumsi. Memang ada yang memakannya mentah-mentah tapi rasanya akan lebih pahit. Daun pepaya memiliki karpain yaitu sejenis kandungan kimia yang dapat membunuh mikroorganisme yang seringkali mengganggu pencernaan manusia. Coba untuk membiasakan diri untuk mengonsumsi daun pepaya paling tidak 1 kali dalam seminggu.


Daun pepaya menghilangkan jerawat

Gunakan daun pepaya yang sudah tua kemudian dikeringkan dibawah panas matahari dan setelah kering tumbuklah sampai halus. Lalu hasil tumbukan tadi dicampur dengan air sedikit dan gunakan sebagai masker. Gunakan masker tersebut dimalam hari, sehingga jerawat berangsur-angsur berkurang. Upayakan untuk mengulanginya setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun pepaya bisa mengurangi nyeri haid

Daun pepaya direbus dengan asam jawa dan garam tambahkan segelas air juga. Setelah masak lalu dinginkan dan diminum airnya maka nyeri haid yang dirasakan oleh para wanita tersebut akan segera berkurang.

Daun pepaya membuat nafsu makan bertambah

Coba tumbuk daun pepaya ditambah sedikit garam dan air atau bisa juga diblender. Setelah bercampur rata maka airnya disaring dan diminum. Mudah-mudahan jika diminum dengan teratur, selera makan akan bertambah.

Posting Komentar untuk "Jika Dikonsumsi, Inilah Efek Daun Pepaya Bagi Tubuh Manusia"