Karakteristik dan Ciri-ciri Cheetah Yang Menarik Untuk dipelajari

Banyak hal bisa dipelajari dari dunia satwa. Binatang dengan segala karakteristik yang ada didalamnya tidak bisa dipelajari dengan singkat, tapi butuh proses yang cukup lama. Salah satu yang menarik untuk dipelajari adalah bagaimana sebenarnya ciri-ciri cheetah.


Kecepatan Cheetah

Cheetah saat ini disebut-sebut sebagai binatang yang tercepat yang hidup di bumi. Ini bisa terlihat sewaktu cheetah mengejar mangsanya, dari posisi semula cheetah mampu mencetak kecepatan 110 kilometer per/jam dalam waktu beberapa detik. Jelas ini merupakan kecepatan yang luar biasa.


Ciri-ciri Cheetah

Ciri-ciri cheetah cukup unik. Binatang ini memiliki pola tutul hitam, bintik-bintik kecil yang jelas (tubuh bebercak) pada kulit emasnya. Ini sangat berbeda dengan binatang-binatang pemangsa lainnya seperti harimu dan singa. Tapi jika dibandingkan soal keagresifan untuk menyerang manusia, cheetah tidak seperti harimau dan singa. Cheetah dipandang lebih lembut dan tenang.


Karakteristik Cheetah

Karakteristik lainnya dari cheetah adalah kakinya yang panjang, kaki-kakinya lebih menyerupai kaki anjing daripada kaki kucing. Bagian punggungnya agak melengkung dan kepalanya tidak terlalu besar. Tetapi justru karakteristik ini yang jadi sumber kekuatan cheetah, Kaki belakang yang panjang memungkinkan cheetah berjalan teratur dan berlari seirama sewaktu sedang berlari cepat. 

Cheetah memiliki struktur kerangka yang ringan termasuk tulang punggung yang elastis sehingga dapat melengkung indah. Cheetah memiliki dada yang bidang, paru-paru yang kokoh, jantung yang kuat, ekornya cukup panjang mampu menyediakan kestabilan sewaktu berlari. Cheetah disebut juga mampu melambung sejauh 6 meter. Inilah beberapa ciri-ciri cheetah yang memang menarik untuk diexplore. 

1 komentar untuk "Karakteristik dan Ciri-ciri Cheetah Yang Menarik Untuk dipelajari"

Posting Komentar