Mengetahui Khasiat Bawang Putih Yang Beragam

Dibalik wanginya yang menyengat, bawang putih ternyata memiliki manfaat yang beragam. Bukan hanya sebagai pengobatan, bawang putih juga digunakan menambah citarasa makanan. Beberapa orang kadang memakannya mentah-mentah, konon katanya bisa membuat tubuh lebih fit. Bawang putih memang tidak sesering bawang merah soal penggunaannya, tapi jangan meragukan khasiat bawang putih untuk mengobati secara alami.


Bawang putih memiliki karakteristik tersendiri, wanginya menyengat, warna putih dilapisi kulit luarnya, dan ukurannya tidak terlalu besar. Wanginya yang khas bisa dirasakan jika bawang putih dipotong atau diiris. Mengupas kulitnya pun tidak terlalu sulit. Ciri khasnya yang unik juga diimbangi besarnya khasiatnya.

Khasiat bawang putih 

Pakar kesehatan menjelaskan bahwa bawang putih untuk mengobati penyakit disentri. Para ilmuwan telah meneliti manfaat bawang putih untuk sistem peredaran darah. Bawang putih telah digunakan sebagai obat perangsang pencernaan, sebagai antibiotik, dan sebagai obat antikejang.

Pasien yang sakit kadang diberikan bawang putih untuk mengobati gangguan pencernaan, kusta, kanker, luka, infeksi, dan gangguan jantung. Bahkan seorang ahli terkemuka Louis Pasteur pernah meriset bahwa bawang putih sangat bermanfaat dan menjabarkan khasiat antiseptiknya. Selama Perang Dunia II, tenaga kesehatan di rusia bahkan menggunakan bawang putih untuk mengobati prajurit yang terluka. Karena itu juga bawang putih dikenal sebagai penisilin Rusia. 


Bawang putih memiliki kandungan asam amino yang sehat dan konstituen allicin, turunan asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan. bawang putih sendiri mengandung mineral zinc, germanium, selenium, zat besi dan magnesium, Vit A dan C serta senyawa sulfur yang bermanfaat untuk mengikat logam dan racun dihati untuk dikeluarkan.

Penggunaan bawang putih secara alami

Secara alami, bawang putih sangat disarankan untuk mencegah atau mengobati masuk angin ataupun kelelahan. Biasanya bawang putih akan dikonsumsi mentah-mentah, setelah itu masuk angin akan perlahan-lahan berkurang. Jelaslah Khasiat bawang putih sangat besar. Jangan ragu untuk menggunakan bawang putih untuk pengobatan dan keperluan sehari-hari.

Posting Komentar untuk "Mengetahui Khasiat Bawang Putih Yang Beragam"