Sangat Diminati, Ini Manfaat Alami Minyak Zaitun

Minyak zaitun komoditas penting yang berasal dari kawasan mediterania yang didalamnya terdapat negara turki maupun negara yang lain. Mengapa minyak ini sangat diminati banyak orang? jawabannya adalah karena minyak ini punya segudang manfaat bagi kehidupan. Wanginya yang khas dan lembut ketika dioleskan ke tubuh merupakan keistimewaan tersendiri. Artike ini akan membahas manfaat alami minyak zaitun


Minyak zaitun merupakan hasil perasan dari buah zaitun. Uniknya, hasil perasan tadi bisa digunakan bukan hanya untuk satu keperluan, tapi juga untuk banyak hal.

Manfaat alami minyak zaitun

1.Minyak zaitun digunakan sebagai pelumas dalam pekerjaan menggeser bahan-bahan bangunan yang berat. Selain merupakan bahan makanan pokok, minyak zaitun juga digunakan sebagai kosmetik dan bahan bakar di Timur Tengah.

2.Minyak zaitun bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Biasanya ini dioleskan pada kulit sesudah mandi dan juga sebagai perlindungan terhadap sengatan matahari. Minyak zaitun juga berfungsi sebagai obat karena minyak ini digunakan untuk meringankan rasa nyeri akibat memar dan luka. Dan minyak zaitun kemungkinan besar digunakan dalam ramuan untuk mempersiapkan orang mati menjelang pemakamannya.


3.Sebagai bahan pengobatan. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang bisa mengurangi risiko penyakit kronis seperti mengurangi kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

4.Sebagai bahan makanan. Karena minyak ini cukup populer,belakangan ini permintaan akan barang itu semakin meningkat juga di negeri-negeri lain. Minyak zaitun diakui sebagai makanan yang mengandung energi tinggi dan salah satu jenis lemak yang paling mudah dicerna. Minyak zaitun disebut juga sebagai sumber vitamin E yang baik. Sejumlah studi akhir-akhir ini juga telah menyingkapkan bahwa konsumsi lemak tunggal tak jenuh yang terdapat dalam minyak zaitun mungkin bermanfaat bagi jantung tanpa efek sampingan yang negatif. Studi lain menyatakan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar gula dalam darah.

Cukup beralasan untuk mengatakan minyak zaitun merupakan emas cair. Harganya yang cukup mahal berbanding lurus dengan manfaatnya bagi kehidupan. Gunakanlah minyak zaitun dan rasakan  manfaat alaminya.

Posting Komentar untuk "Sangat Diminati, Ini Manfaat Alami Minyak Zaitun"