3 Pertanyaan Yang Belum Bisa dijawab Oleh Ilmuwan

Pertanyaan yang belum bisa dijawab oleh ilmuwan-Ilmuwan patut diberi apresiasi atas berbagai penemuan dan inovasi yang berguna untuk hidup manusia. Mereka telah berupaya dari waktu ke waktu untuk menjawab berbagai persoalan yang terjadi di abad ini. Ketika ada pertanyaan tentang kehidupan dan itu ditanyakan banyak orang, mereka pasti berupaya keras untuk menjawabnya dengan melakukan berbagai eksperimen atau percobaan. Banyak waktu, uang dan tenaga yang telah dihabiskan untuk eksperimen ini, namun semua upaya mereka sia-sia.


Seringkali keberhasilan mereka akan dipublikasikan di media dan banyak orang akan mengapresiasi hasil kerja keras mereka. Banyak hal bisa mereka jawab dan temukan pemecahan masalahnya seperti penemuan di bidang pertanian atau manusia sampai ke luar angkasa dengan pesawat ulang alik. Tapi tahukah anda ada beberapa hal yang masih membingungkan bagi mereka. Berikut ini 3 pertanyaan yang belum bisa dijawab oleh ilmuwan.

Pertanyaan yang belum bisa dijawab oleh ilmuwan

1. Apakah manusia bisa balik ke masa lalu?

Nah ini satu pertanyaan yang memang sulit dijawab oleh ilmuwan. Beberapa ilmuwan cukup sering melakukan berbagai kajian apakah manusia bisa balik ke masa lalu. Namun upaya yang mereka lakukan tidak pernah menemui hasil. Dalam novel atau film, beberapa ilmuwan bisa menciptakan mesin waktu yang membuat manusia bisa balik ke masa lalu. Namun itu hanyalah hasil imajinasi semata bukan fakta yang sebenarnya. Waktu itu seperti air sungai yang mengalir, akan terus mengalir tidak dapat dihentikan ataupun dibalikkan ke arah semula. 


2. Bagaimana asal mula kehidupan?

Sejumlah ilmuwan mengatakan bahwa kehidupan tercipta karena berbagai fenomena yang terjadi dengan sendirinya. Ada yang bilang diawali dari bawah tanah, ada juga yang mengatakan dari mikroba, dan ada yang berpendapat diawali dari sebuah ledakan besar. Apapun teori yang mereka kemukakan, semua itu hanya berdasarkan hasil persepsi mereka saja. Bagaimana asal mula kehidupan, serta apakah kehidupan itu dan apa tujuan penciptaan manusia merupakan hal-hal yang tidak pernah mereka temukan jawabannya sampai dengan saat ini.

3. Bisakah manusia jadi muda kembali?

Mereka cukup kebingungan mengapa manusia tidak bisa awet muda beberapa puluh tahun ke depan bahkan sampai ratusan tahun berikutnya. Hal ini merupakan salah satu topik yang sulit mereka pecahkan. Pada kenyataannya manusia akan menjadi tua dan mati. Ini sesuatu yang tidak bisa dilawan, sekuat apapun manusia berusaha dan sebanyak apapun uang yang dimilikinya, manusia tidak akan pernah mampu mengatasi hal ini. Yang bisa dilakukan oleh ilmuwan hanya bagaimana bisa memperlambat proses penuaan, cuma itu saja. Maka untuk itu, coba renungkan apa sebenarnya tujuan hidup ini. Apakah hanya sekedar mengikuti siklus kehidupan, lahir, bayi, remaja, dewasa, tua, sakit dan akhirnya alami kematian. Pasti ada jawaban yang memberitahukan semua pertanyaan penting yang seringkali diajukan orang-orang di dunia ini.

Posting Komentar untuk "3 Pertanyaan Yang Belum Bisa dijawab Oleh Ilmuwan"