4 Karakter Manusia Yang Patut Dijadikan Teman

Teman yang baik selalu memahami dan mengerti anda di saat susah maupun senang. Ia bisa memberikan pengaruh positif kepada anda, dan memberikan saran yang bagus khususnya sewaktu anda sedang banyak masalah. Coba perhatikan teman-teman anda sekarang ini, apakah mereka semuanya merupakan teman yang bisa memahami anda dengan baik? Memahami ini bisa membantu anda berpikir realistis, teman yang baik tidak akan selalu ada, tapi akan muncul saat anda benar-benar membutuhkannya.


Teman-teman disekeliling anda pasti punya berbagai karakter dan sifat. Inilah yang harus anda gali, menentukan mana yang harus dijadikan teman dan mana yang tidak. Teman yang baik pasti membawa pengaruh yang positif kepada anda. Setidaknya ada beberapa sifat dan karakter teman yang membawa pengaruh baik kepada diri anda.

1. Bisa membimbing anda
Teman seperti ini memberikan saran yang berguna untuk anda. Ia mengingatkan apakah langkah-langkah yang anda lakukan saat ini sudah benar atau tidak. Tidak hanya sebatas itu, ia juga memberikan solusi untuk mengatasi problem anda walaupun anda sendiri yang akan memutuskannya.

2. Selalu ceria
Ini merupakan tipe teman pilihan banyak orang. Saat anda sedang bersedih, ia akan berupaya membuat anda tertawa dan ceria kembali. Ia juga menunjukkan kesedihan bisa dikalahkan jika anda tidak menyendiri, dan berkumpul bersama orang-orang yang punya pikiran positif.


3. Kadang mengkritik anda
Ketika anda melakukan kesalahan, ia akan langsung mengkritik anda tapi dengan nada bersahabat. Walaupun anda tidak suka dikritik, yakinlah apa yang ia katakan tujuannya agar anda bisa berubah. Bukan karena ia iri akan apa yang sudah anda raih selama ini.

4. Mendukung anda
Saat anda kesulitan ia selalu mendukung anda, demikian pula saat anda sedang berada di puncak kesuksesan, ia pun mendukung anda. Teman seperti ini selalu membuat anda termotivasi dan bersemangat untuk meraih apa yang telah anda mimpikan sejak lama.

Posting Komentar untuk "4 Karakter Manusia Yang Patut Dijadikan Teman"