4 Tipe Karakter Manusia Dalam Menghadapi Berbagai Tekanan

Manusia bisa bertindak gila karena tidak tahan terhadap tekanan. Entah itu karena tekanan ekonomi, keluarga maupun di pekerjaan. Bukan hanya bertindak gila, ada juga yang memilih untuk mengakhiri hidup karena tidak sanggup lagi alami tekanan. Jika diteliti, manusia sebenarnya punya beragam karakter. Nah, karakter atau watak inilah yang menentukan apakah  akan berhasil dalam hidup atau malah sebaliknya.


Setidaknya ada beberapa karakter manusia dalam menghadapi berbagai tekanan. Tipe-tipe karakter ini bisa anda pelajari dan anda hubungkan dengan diri anda yang sekarang. Orang seperti apakah anda? mampukah anda tahan terhadap tekanan yang datang sekarang dan masa depan? Penting untuk melakukan intropeksi terhadap diri sendiri, agar anda bisa bertindak dengan masuk akal.

Secara sederhana ada 4 tipe orang dalam menghadapi berbagai macam tekanan tersebut:

1. Orang yang tidak gampang menyerah
Orang seperti ini selalu punya solusi untuk mengatasi problem atau tekanan. Walaupun cobaan datang bertubi-tubi, orang seperti ini tetap tidak menyerah. Bahkan orang seperti ini selalu berpikir positif memandang tantangan apa yang menghadang di depannya. Biasanya kesuksesan akan diraihnya di kemudian hari.


2. Menyesuaikan diri dengan tekanan
Tipe orang seperti ini mampu menyesuaikan diri terhadap berbagai tekanan yang datang. Ia selalu berpikir realistis, bahwa tekanan dalam kehidupan memang harus terjadi. Orang seperti ini juga mampu bertahan saat tekanan menghantam dari setiap sisi.

3. Cukup kuat menerima tekanan
Orang seperti ini masih harus dilatih. Memang pada tekanan awal, orang seperti ini mampu bertahan dengan baik. Tapi saat tekanan datang bertubi-tubi mulai timbul rasa ingin menyerah saja. Ini cukup wajar, karena tekanan pasti merongrong pikiran dan mental. Kalau orang seperti ini dilatih terus-menerus, ada kemungkinan mentalnya akan semakin teruji menghadapi berbagai tekanan.

4. Mudah menyerah
Rasa putus asa mudah dirasakan orang seperti ini. Biasanya ia juga tidak akan berhasil di tantangan awal, saat tekanan datang. Untuk masuk ke level berikutnya, orang seperti ini juga tidak akan sanggup. Kurang percaya diri, tidak optimis dan mudah menyerah juga sering dirasakan orang seperti ini. Sifat-sifat dan watak seperti ini dijamin tidak akan mampu hadapi setiap tekanan.

Posting Komentar untuk "4 Tipe Karakter Manusia Dalam Menghadapi Berbagai Tekanan"