5 Hal Yang Buat Gaji Anda Cepat Habis

Karyawan yang bekerja biasanya menerima gaji diakhir bulan atau awal bulan. Pasti ada rasa senang setelah bekerja kurang lebih selama sebulan, akhirnya menerima upah dari hasil kerja keras. Tapi yang jadi masalah adalah bagaimana mengelola keuangan setelah menerima gaji bulanan. Bisa-bisa uang yang diterima sudah menguap bahkan yang lebih parahnya lagi akhirnya meminjam uang ke teman.


Harusnya di saat-saat sulit seperti sekarang ini, mengelola keuangan harus jadi prioritas anda. Jika anda tidak memiliki perencanaan seperti itu, jangan harap anda akan mampu bertahan. Mungkin kadang-kadang anda bertanya kepada diri sendiri, kenapa uang hasil gajian cepat sekali habis? Ada baiknya anda melihat artikel ini, kemungkinan gaji bisa menguap karena faktor-faktor ini.

1. Suka belanja
Tanpa disadari hal ini bisa membuat uang hasil gajian langsung habis. Anda bisa jadi berpikir tidak salah untuk memakai barang-barang yang bermerek dengan harga yang cukup mahal. Pakaian, sepatu dan tas seringkali jadi pilihan apalagi itu dilabeli tanda discount, ini membuat anda semakin bersemangat belanja.

2. Hobi mahal
Mengoleksi barang-barang antik dan lukisan yang mahal merupakan hobi yang unik. Namun ini membuat anda harus mengeluarkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Begitu ada barang-barang antik yang terpampang di situs jual beli, anda langsung berniat untuk membelinya padahal dana yang anda miliki sedang terbatas.

3. Telat bayar tagihan
Jangan pernah menunda pembayaran jika anda punya tagihan. Menunda-nunda untuk membayar berarti buat denda akan semakin menggunung, karena ada penalti perhari yang dibebankan oleh pihak bank. Jika denda semakin banyak, maka seberapa pun uang yang anda miliki akan menguap begitu saja. Begitu anda gajian, cobalah untuk membayar tagihan anda, agar anda memiliki sisa uang yag akan digunakan untuk keperluan lain.


4. Tergiur banyaknya promo
Setiap kali kita melihat iklan-iklan, banyak sekali promo yang ditawarkan. Sebelum membeli suatu produk, coba amati apakah uang anda cukup. Pertimbangkan apa efeknya jika anda membeli produk itu. Apakah ada biaya-biaya yang tidak terduga akan dibebankan kepada anda. Jika anda buru-buru membeli tanpa buat pertimbangan maka gaji anda akan tak bersisa.

5. Gadget terkini
Setiap bulan ada saja gadget terbaru yang terpampang di situs jual beli. Selain fiturnya oke, spesifikasinya pun semakin lengkap. Ini pasti membuat anda terpancing untuk segera membeli dan memilikinya. Namun yang harus anda pertimbangkan adalah biaya yang harus dikeluarkan setelah memiliki produk canggih tersebut misalnya aktivasi, download dan kuota internet. Bisa jadi biaya yang dikeluarkan lebih banyak dari sebelumnya.

Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Buat Gaji Anda Cepat Habis"