7 Ciri-ciri Orang Yang Berpikir Positif Dalam Kehidupan

Berpikir positif merupakan kunci menjalani kehidupan yang bahagia. Tapi ini tidak mudah, setiap hari ada saja problem yang membuat kita berpikir negatif. Bila cara berpikir mulai negatif, yang muncul selalu kecurigaan, pertengkaran dan penyakit. Cukup masuk akal jika setiap hari kita pasti kesulitan untuk selalu positif. Menurut psikolog, berpikir positif diawali dengan menenangkan hati dan pikiran. Ciri-ciri orang yang berpikir positif bisa anda lihat di artikel ini.


Percayakah anda jika kesehatan bisa diperoleh karena punya pikiran positif? Kami yakin, anda pasti menjawab ya. Biasanya penyakit mudah muncul karena tidak menjaga hati dan pikiran, beberapa diantaranya adalah stres, depresi maupun gangguan mental. Cobalah untuk selalu menyederhanakan cara berpikir anda, agar anda memiliki kedamaian dalam hati dan pikiran.

Berikut ini ciri-ciri orang yang berpikir positif:

1. Bersyukur atas apa yang dimiliki
Bukannya selalu mengeluh, anda harus bersyukur atas semua yang dimiliki saat ini. Selalu bersyukur kepada pencipta karena senantiasa diberikan bantuan. Tapi jangan lupa juga, anda harus tetap menyadari keterbatasan anda sebagai manusia.

2. Tidak terlalu kritis
Upayakan untuk mudah menerima saran-saran praktis dari orang lain. Jangan biasakan langsung mengkritik apa yang dikatakan orang lain, sebaliknya anda harus mencermati dulu pokok masalahnya baru setelah itu mengeluarkan komentar. Pujilah kerja keras dan upaya orang lain, ini merupakan tanda anda mulai berpikir positif.

3. Anggap problem sebagai jalan menuju kesuksesan
Setiap manusia pasti akan mengalami problem. Bukan berarti problem membuat hidup anda akan semakin berantakan, sebaliknya pandanglah problem sebagai langkah awal menuju kehidupan yang lebih baik. Berhasil melewati berbagai problem membuat anda lebih tahan uji terhadap problem yang lain di masa depan.

4. Tidak ikut bergosip
Sering bergosip menunjukkan pikiran negatif mulai bercokol dalam hati dan pikiran anda. Hindarilah pembicaraan-pembicaraan yang tidak penting, sebaliknya jalankanlah kegiatan-kegiatan yang positif seperti gotong royong dan membantu orang berkekurangan secara materi.

5. Kata-kata yang menyejukkan hati
Orang yang berpikir positif punya perbendaharaan kata yang enak didengar orang lain. Ketika anda berbicara, buatlah kata-kata yang anda keluarkan membuat orang termotivasi dan mereka bisa terinspirasi untuk bersikap positif dalam kehidupan.


6. Tidak menunda-nunda
Tidak mudah ragu dan tidak menunda-nunda merupakan ciri-ciri orang yang berpikir positif. Memang anda melihat ada tentangan menghadang di depannya, tapi bukan berarti keraguan mengalahkan keinginan anda. Jangan menunda-nunda, kerjakanlah apa yang sudah anda rencanakan sebelumnya.

7. Tindakan positif
Senyum dan antusiasme menandakan anda sudah mulai berpikir positif. Coba bayangkan apa efeknya jika anda murah senyum ke orang lain. Bukan diri anda saja menjadi sehat dan berpikiran positif, orang lain pun bisa terkena dampaknya. Mereka jadi lebih bersikap positif dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Posting Komentar untuk "7 Ciri-ciri Orang Yang Berpikir Positif Dalam Kehidupan"