7 Hal Yang Tidak Bisa dibeli Dengan Uang

Uang menjadi sebegitu penting sehingga banyak orang mati-matian mengejarnya. Memang uang sangat dibutuhkan khususnya untuk membeli kebutuhan dan makanan. Namun pola pikir manusia sekarang sudah berubah, keinginan yang besar mengalahkan kebutuhan. Suka tidak suka, beberapa orang bahkan menganggap uang sebagai hal yang paling penting dalam kehidupan. Namun walaupun uang penting, masih ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Ini contoh-contohnya:


1. Kebahagiaan sejati
Uang memang bisa mendatangkan kesenangan karena kita bisa membeli apapun yang kita mau. Tapi uang tidak akan pernah bisa mendatangkan kebahagiaan sejati. Perasaan ini muncul karena menerapkan pepatah yang mengatakan "lebih baik memberi daripada menerima". Bayangkan anda bisa memberi kepada orang yang kurang mampu tapi sesuai dengan kesanggupan anda, tidak perlu diketahui orang lain, tidak perlu banyak orang yang melihat. Yang paling utama agar bahagia adalah memiliki hubungan yang baik dengan pencipta.

2. Persahabatan
Apakah untuk memiliki sahabat dibutuhkan uang? tidak. Sahabat yang sejati akan muncul bukan karena banyaknya uang yang anda miliki, tapi karena sifat baik yang anda tunjukkan. Sahabat yang datang hanya karena pemikirannya uang melulu, bukanlah sahabat sejati. Ketika anda berada dalam kesusahan, ia akan langsung menghilang.

3. Kesehatan
Uang memang berguna untuk membeli obat, namun itu tidak akan bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Mulailah pola hidup sehat seperti olahraga yang rutin, mengonsumsi makanan yang bergizi, hindari merokok dan minum minuman beralkohol.

4. Bakat
Untuk berbakat manusia tidak membutuhkan uang, karena setiap manusia punya bakat dan potensi yang tersembunyi. Uang hanya digunakan untuk menopang bakat tersebut, misalnya belajar musik. Upayakan dengan bakat yang anda miliki, banyak orang akan merasakan manfaatnya dan mendapatkan inspirasi.

5. Cinta sejati
Cinta yang didasarkan dari uang semata dipastikan tidak akan bertahan lama. Bahkan ada kemungkinan kandas dan berakhir dengan perceraian. Cinta sejati ada karena pengamatan akan sifat-sifat baik seseorang, bagaimana bisa saling memahami dan saling pengertian satu sama lain.


6. Kedamaian
Pasti anda setuju uang merupakan penyebab banyaknya perselisihan dan pertikaian. Pengalaman memperlihatkan banyak orang bahkan saling membunuh untuk mendapatkan uang. Kedamaian akan datang bukan karena uang tapi anugerah dari Tuhan yang maha esa.

7. Waktu
Waktu adalah uang, ini mungkin pepatah yang pernah anda dengar. Tapi ini bukan mengartikan waktu bisa dibeli dengan uang. Waktu akan berputar terus, tidak akan berhenti. Upayakan untuk menggunakan waktu anda dengan sebaik-baiknya khususnya kepada istri, anak-anak, keluarga, pekerjaan dan yang tak kalah pentingnya, Tuhan yang maha esa.

Posting Komentar untuk "7 Hal Yang Tidak Bisa dibeli Dengan Uang"