8 Hal Yang Harus Anda Pastikan Agar Terhindar Dari Kematian

Kematian bisa datang kapan saja dan menyerang siapapun. Namun sebagai manusia, kita harus berupaya sekuat tenaga menghindari kematian. Kehidupan merupakan anugrah  dari sang pencipta, maka jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan. Kesempatan hanya datang sekali seumur hidup. Gunakan kesempatan itu dengan baik agar terhindar dari kematian.


Agar kehidupan menjadi tidak sia-sia, banyak hal yang perlu diperhatikan. Khususnya yang menyangkut kehidupan sehari-hari. Sering-seringlah melakukan pemeriksaan diri, apa-apa saja yang harus dilakukan untuk memastikan kehidupan tetap terjaga dan menghindari kematian yang sia-sia. Berikut ini 8 hal yang harus anda pastikan, agar anda terhindar dari kematian.

1. Kebersihan diri dan lingkungan
Semakin sering Anda mencuci tangan, pasti semakin bermanfaat. Apalagi di masa-masa sulit seperti pandemi, sangat dianjurkan mencuci tangan sesering mungkin. Basuh diri anda setelah sampai dirumah dan cuci baju yang anda pakai. Selalu pastikan lingkungan di sekitar rumah anda dalam keadaan bersih, sehingga tubuh anda tetap sehat.

2. Jauhkan diri anda dari pencemaran tubuh
Hal-hal yang merusak tubuh seperti rokok, alkohol dan obat-obatan terlarang hendaknya jauh dari hidup anda. Memang hidup butuh ketenangan, tapi hal-hal tadi malah merusak tubuh anda sembari memberikan kenikmatan sementara. Jika anda tidak ingin menjadi pesakitan dan akhirnya meninggal, segera jauhkan diri anda dari hal-hal berbahaya seperti itu.

3. Rutin lakukan pemeriksaan
Jika tubuh Anda memiliki gejala-gejala yang agak aneh, jangan berdiam diri. Jangan menganggap itu hanya hal biasa, upayakan untuk bertanya dan memeriksakan diri ke bagian medis. Lakukan pemeriksaan secara teratur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


4. Berkendara dengan hati-hati
Ketika anda sedang membawa mobil ataupun sepeda motor, berupayalah untuk selalu waspada. Berhati-hatilah, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, gunakan safety belt atau helm saat berkendara. perhatikan keadaan sekitar dengan cermat, agar anda terhindar dari kecelakaan.

5. Taat pada petunjuk
Begitu banyak pedoman yang harus kita ikuti dalam kehidupan. Bukan hanya menjaga diri dan cara berkendara, anda juga harus mengikuti petunjuk bagaimana memperlakukan orang lain, petunjuk soal bisnis dan banyak petunjuk lainnya. Ikutilah setiap petunjuk yang ada, dengan demikian kehidupan anda akan lebih bahagia dan bermakna.

6. Menghindari kesendirian
Upayakan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Jangan mengasingkan diri karena itu akan sangat berbahaya. Orang yang mengasingkan diri cenderung mengikuti kata hati dan akhirnya melakukan hal yang tidak-tidak. Memiliki hubungan baik dengan teman dan keluarga akan membuat anda lebih sehat.

7. Punya tujuan hidup
Tentukan tujuan hidup jauh ke masa depan. Buat daftar, mana hal-hal yang menjadi prioritas untuk dilakukan, mana hal-hal yang menjadi bagian selanjutnya. Dengan memiliki visi seperti itu, anda akan lebih optimis dan bersemangat.

8. Kontrol berat badan
Bagian inilah yang paling sulit dijalankan. Orang yang sulit mengontrol berat badan harus menerima kenyataan pahit. Orang yang memiliki masalah berat badan akhirnya harus alami hipertensi, serangan jantung, dan stroke lalu akhirnya kematian. Teruslah berupaya untuk mengikuti pola hidup sehat, banyak minum air putih dan rutin berolahraga. Dengan demikian anda akan terhindar dari kematian.

Posting Komentar untuk "8 Hal Yang Harus Anda Pastikan Agar Terhindar Dari Kematian"