Cara Menahan Nafsu Makan Pada Malam Hari

Setiap orang pasti ingin punya bentuk tubuh yang ideal. Namun itu pasti sulit, karena pola hidup tidak teratur dan ragam makanan yang kurang bergizi yang sering anda santap. Selain memerhatikan kedua hal tadi, anda juga harus memikirkan aspek yang lain. Apakah ada cara menahan nafsu makan pada malam hari? ada sih tapi bagian ini sepertinya sangat sulit untuk dilakukan, terlebih lagi saat anda sedang lapar berat.


Mungkin di siang hari anda harus makan seperti biasanya. Tapi bagaimana dengan malam hari? Beberapa orang yang telah berhasil menurunkan berat badan memberikan komentar soal ini. Mereka menjelaskan bentuk tubuh mereka bisa berubah karena mereka tidak makan di malam hari, tapi menggantinya dengan makan ikan, sayuran atau buah-buahan. Mereka juga berpendapat, itu semua bisa dilakukan karena awalnya mereka bisa menahan nafsu makan pada malam hari walaupun sebenarnya itu cukup sulit.

Cara menahan nafsu makan pada malam hari

1. Jaga pikiran anda
Lakukanlah hal-hal yang bermanfaat di rumah, coba sibukkan diri anda. Dengan demikian anda tidak akan terlalu berfokus kepada makanan yang disajikan maupun makanan yang ada di kulkas. Upayakan untuk tidak melihat atau berdekatan dengan makanan seperti nasi, roti, cemilan. Itu hanya akan membuat anda terpancing untuk mencicipinya. 

2. Jangan melakukan kegiatan berat
Penelitian menunjukkan jika anda melakukan kegiatan yang cukup berat di malam hari maka rasa lapar pasti akan muncul karena anda sudah kelelahan. Jaga diri anda untuk tidak mengangkat beban atau apaupun yang membuat anda berkeringat, agar tidak terlalu banyak keluar energi. Itu bisa memicu rasa lapar.

3. Makan asupan protein pada pagi dan siang hari
Asupan protein sangat penting untuk tubuh anda. Memang protein tidak akan membuat anda kenyang tapi setidaknya mampu menahan nafsu makan. Orang yang sudah terbiasa makan protein pasti akan bisa meninggalkan kebiasaan memakan makanan mengandung karbohidrat. Beberapa makanan dengan asupan protein yang tinggi seperti telur dan dada ayam bisa anda konsumsi.


4. Sibuk mengobrol dengan teman
Sibukkan diri anda dengan obrolan seru dengan teman-teman. Bahaslah hal-hal yang penting dalam kehidupan khususnya soal asmara dan pekerjaan. Kirim gambar-gambar yang lucu dan upayakan untuk bertanya jawab dengan teman-teman anda. Dengan melakukannya, anda pasti tidak lagi memikirkan soal makanan.

5. Segera tidur
Cara menahan nafsu makan pada malam hari yang selanjutnya adalah sesegera mungkin untuk tidur. Orang yang langsung tidur pasti tidak akan memikirkan lagi bagaimana lezatnya makanan. Tubuh dan organ-organ lain mulai tidak terlalu dibebani lagi, karena sudah saatnya memang beristirahat. Rasa lapar hanya akan muncul saat anda bangun pagi, tapi yang jelas anda sudah berhasil untuk melewati tantangan di malam hari.

Posting Komentar untuk "Cara Menahan Nafsu Makan Pada Malam Hari"