Cara Praktis Dan Tips Agar Senyum Lebih Ceria

Cerianya wajah anda bergantung kepada keseriusan anda untuk memelihara diri. Kebersihan wajah dan mulut merupakan elemen penting yang harus diperhatikan saat berbicara dengan orang lain. Jika wajah dan mulut anda menyegarkan, maka anda akan semakin percaya diri sewaktu berbicara dengan orang lain. Sebaliknya, jika wajah dan mulut anda tidak menyegarkan, bukan hanya anda yang tidak nyaman, tapi lawan bicara anda juga akan menjauh. Coba lakukan cara praktis dan tips agar senyum lebih ceria.


Kebersihan area wajah dan mulut mungkin dianggap soal sepele, padahal ini berpengaruh terhadap banyak hal. Sukses tidaknya seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari dipengaruhi oleh hal ini. Kegiatan-kegiatan seperti: ketika sedang menghadap bos di kantor, saat menghadap guru di sekolah atau saat di interview sewaktu melamar pekerjaan, tingkat kesuksesannya dipengaruhi oleh bersihnya wajah dan mulut anda.

Ada beberapa langkah mendasar yang harus anda lakukan agar bisa mendapatkan senyum yang cerah dan menyegarkan. Coba lakukan pemeriksaan diri secara berkala agar anda bisa berhasil mendapatkan wajah yang lebih segar dan ceria. Berikut ini langkah-langkah agar senyum anda menyegarkan di mata orang lain.

Tips agar senyum lebih ceria

1. Rutin minum vitamin C 
Mengonsumsi vitamin C berpengaruh besar terhadap kebersihan jaringan gusi. Jika bagian gusi anda bersih, tidak sulit untuk mendapatkan senyum yang optimal. Vitamin C juga membantu anda mendapatkan kulit yang lebih cerah dan terawat.

2. Rutin makan sayur-sayuran
Seledri, wortel dan sayuran berserat lainnya bisa menghilangkan plak-plak kecil saat kita mengunyah makanan. Serat dalam sayuran seringkali tidak kita sadari bisa menarik plak-plak yang sebelumnya sudah menempel di gigi.


3. Karbohidrat harus dibatasi
Beberapa jenis makanan seperti roti maupun permen yang menjadi favorit banyak orang justru bisa menjadi bumerang. Pada akhirnya semua makanan yang mengandung pemanis buatan maupun karbohidrat berubah menjadi plak pada gigi setelah dikonsumsi. Fase akhirnya ialah gigi berlubang dan ini berpengaruh kepada mulut anda.

4. Banyak minum air putih
Banyak meminum air putih merupakan bagian yang tidak terpisahkan agar anda bisa mendapatkan wajah yang cerah. Coba perhatikan orang yang kurang minum, wajahnya pasti kelihatan lesu dan senyumnya tidak menyegarkan. Ini disebabkan tidak tercukupinya kapasitas harian volume air yang harusnya berada di tubuh anda.

5. Kurangi minuman bersoda 
Perlu diketahui, kadar asam di minuman soda bisa menyebabkan rusaknya lapisan enamel pada gigi. Jika lapisan ini sudah mengalami kerusakan, maka berpengaruh besar pada segar tidaknya mulut anda. Tahukah anda, jika mulut anda tidak segar maka wajah anda pun tidak ceria. Upayakan untuk mengurangi minum minuman bersoda.

Posting Komentar untuk "Cara Praktis Dan Tips Agar Senyum Lebih Ceria"