Hai Youtubers, Ini 3 Aplikasi Edit Video di Android Dan iOS

Aplikasi edit video di android dan iOS-Bagi anda yang suka upload video ke youtube tentu membutuhkan aplikasi pengeditan video. Tujuannya agar video yang anda miliki bisa dikemas semenarik mungkin dan mendulang viewers yang cukup banyak. Tapi proses pengeditan tidak harus selalu menggunakan PC, bisa juga menggunakan smartphone yang anda miliki. Pasti lebih praktis menggunakan smartphone, karena bisa digunakan kapan pun. 


Smartphone yang digunakan biasanya berbasis sistem operasi Android dan iOS. Namun aplikasi pengeditan video yang tersedia cukup beranekaragam dan anda biasanya harus mengunduhnya di playstore. Jika anda telah mengunduhnya, coba visualisasikan ide anda dengan edit video dan menguploadnya ke youtube. 

Namun semua proses pengeditan itu ada yang membutuhkan waktu yang lama, tapi ada juga yang cukup singkat. Tergantung kualitas dan resolusi video yang anda miliki. Upayakan untuk menggunakan aplikasi yang tidak terlalu berat. Ini bertujuan agar proyek-proyek yang anda telah siapkan, bisa diedit dengan sedemikian rupa. Coba untuk memikirkan proses pengeditan yang ciamik dan menarik bukan keuntungan yang akan diperoleh jika viewers menanjak secara tiba-tiba. Upayakan mengunakan fitur-fitur yang telah tersedia di aplikasi-aplikasi edit video. Jangan takut salah, karena semakin anda mencoba pasti anda semakin mengetahui keunggulan maupun kekurangan setiap fitur di aplikasi itu.

Aplikasi edit video di android dan iOS

1. KineMaster
Aplikasi yang satu ini seringkali jadi pilihan youtuber pro. Tidak sulit sebenarnya untuk mengedit video di aplikasi ini, tampilan awalnya membantu kita untuk mengerti proses yang harus dilakukan. Tulisan awal ketika membuka aplikasi ini adalah Create, Edit dan Share. Tidak rumit dan tidak bertele-tele untuk segera menggunakan fitur pengeditan video. Aspek rasio pun telah disediakan 3 pilihan, namun disarankan untuk menggunakan aspek rasio 16:9. Setelah masuk ke bagian berikutnya anda akan menemukan 4 bagian penting untuk proses pengeditan video yaitu media, lapisan, suara dan audio. Untuk bagian lapisan tersedia fitur-fitur seperti media, efek, hamparan, teks dan tulisan tangan. Penyetelan warna dan transisi bisa dilihat di fitur-fitur yang telah disediakan di aplikasi ini.


2. Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip juga bisa digunakan di smartphone yang sistem operasinya android dan iOS. Proses pengeditannya bisa berlangsung dengan cukup cepat, apalagi jika anda menggunakan fitur "Automatic". Fitur ini tidak bisa dianggap remeh, karena sangat efisien dalam penggunaannya. Namun jika anda ingin lebih berimprovisasi lagi bisa menggunakan fitur freeform, yang tujuannya membuat proses editing sesuai dengan keinginan anda. Didalam aplikasi ini juga terdapat fitur-fitur lain seperti memilah-milah klip, mengatur tinggi rendah volume dan penyediaan efek dan transisi yang memanjakan penggunanya.

3. FilmoraGO
Aplikasi edit video di android dan iOS yang juga jadi pilihan adalah FilmoraGO. Nah ini salah satu aplikasi pilihan favorit youtuber pemula. Tampilannya sangat sederhana dan proses pengeditannya sangat-sangat mudah. Ditampilan awalnya anda akan melihat tulisan Buat Video Baru dan Proyek-proyek yang disimpan, ini tentunya memudahkan anda untuk segera membuat pilihan. Setelah masuk ke bagian "Buat Video Baru" anda akan melangkah ke bagian berikutnya yaitu berkas yang dipilih dan potong klip. Setelah itu anda tinggal menambahkan tema, musik, transisi, rasio potong dan edit alat. setelah semuanya selesai anda tinggal melihat pratinjau dan menguploadnya ke youtube. Sederhana bukan? ya pasti. Kami menyarankan anda untuk mencoba juga aplikasi ini.

Posting Komentar untuk "Hai Youtubers, Ini 3 Aplikasi Edit Video di Android Dan iOS"