Inilah Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

Minum air putih dengan rutin dan teratur dapat membuat tubuh semakin sehat. Namun ada satu aspek yang akan kita bahas di kesempatan kali ini yaitu apa manfaat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari. Kelihatannya memang sepele dan tidak begitu penting. Namun pada faktanya, manfaat yang dihasilkan ternyata cukup besar.


Kebanyakan orang tidak minum air putih setelah bangun di pagi hari, karena memang terasa cukup asing untuk dilakukan. Biasanya setelah bangun tidur, orang lebih suka mandi dan gosok gigi ketimbang minum air putih. Harus diakui, jika tidak dibiasakan untuk minum air putih di pagi hari, maka cukup sulit untuk melakukannya di kemudian hari. Maka pertanyaannya, apa manfaat yang akan dihasilkan?

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari

Pada waktu seseorang beristirahat di malam hari, tubuh ternyata mengeluarkan banyak air karena terjadi proses penguapan. Ketika seseorang tidur tubuh ternyata tidak berhenti bekerja. Metabolisme sel-sel terus berjalan dan air dalam tubuh membantu sel-sel bekerja. Akhirnya  setelah 7 atau 8 jam tidur, tubuh mengalami kekurangan air, karena dalam proses metabolisme sel pasti ada air yang berkurang dari tubuh. Maka untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, disarankan untuk minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari.


Dampak tidak minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari

Jika tidak membiasakan diri untuk minum air putih setelah bangun tidur, perlahan-lahan kesehatan menjadi tidak optimal. Minum air putih pada pagi hari punya pengaruh pada sistem ekskresi manusia. Biasanya sistem pembuangan pada tubuh dibuat lebih lancar setelah minum air putih. Coba bayangkan jika pagi hari, sistem ini tidak lancar, pasti kesehatan akan terganggu. Biasanya anda tidak selera makan, karena tubuh tidak membuang sisa makanan pada hari sebelumnya. Kemungkinan yang lain yaitu anda akan mudah terkena masuk angin. Jelas ini tidak baik bagi tubuh anda.

Banyaknya air putih yang diminum setelah bangun tidur di pagi hari

Disarankan untuk meminum satu sampai dua gelas air putih setelah bangun tidur di pagi hari, cobalah untuk teratur melakukannya. Efeknya pasti akan terasa di kemudian hari. Seberapapun volume air yang terbuang, harus segera digantikan lagi. 70 persen tubuh kita terdiri dari air, ini harus terpenuhi agar anda tetap sehat. Maka minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari, sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Inilah Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari"