Kipas Angin Tetap Menyala Saat Tidur, Ini Dampaknya Bagi Tubuh Anda

Suhu panas yang melanda indonesia membuat sebagian besar masyarakat memasang sistem pendingin di rumah mereka. Walaupun harganya cukup mahal dan tidak semua kalangan bisa menjangkaunya, pembelian AC cukup meningkat belakangan ini. Ini berhubungan dengan kenyamanan saat tidur maupun beraktivitas di dalam rumah.


Lalu bagaimana dengan golongan masyarakat menengah ke bawah? Apakah AC menjadi pilihan mereka? ternyata tidak. Sebagian besar masyarakat masih memilih menggunakan kipas angin dirumah. Penggunaannya cukup simple dan sederhana, udara panas di dalam rumah pun bisa dihilangkan. Namun yang jadi pertanyaan banyak orang adalah apa dampak yang ditimbulkan jika kipas angin dibiarkan menyala saat kita tidur. Berikut ini ulasan singkatnya.

1. Masuk angin
Angin yang dikeluarkan kipas angin bisa menyebabkan tubuh anda tidak nyaman, khususnya bagian perut dan dada. Terlalu lama terkena angin membuat anda juga tidak selera makan karena perut kembung. Jika itu tidak diatasi, biasanya anda bahkan akan merasa kesulitan BAB.

2. Badan dan leher kaku
Otot leher bisa menjadi kram karena terkena angin. Bahu pun bisa kaku bahkan kram. Tidak jarang, besok paginya beberapa orang kesulitan menggerakkan lehernya ke kanan dan ke kiri, karena alami kram pada otot leher. Jika sudah seperti ini segera oleskan minyak angin.


3. Iritasi Sinus
Sewaktu kipas angin dihidupkan dalam waktu yang lama, maka udara di dalam rumah kering. Itu mengakibatkan selaput lendir dalam rongga hidung menjadi kering. Dengan demikian, produksi lendir akan semakin banyak. Lendir yang berwarna putih kekuning-kuningan itu akhirnya menyebabkan iritasi sinus.

4. Dehidrasi
Terlalu lama terkena angin didalam rumah bisa membuat tubuh kekurangan cairan. Angin tersebut menyerap cairan dalam tubuh, kelembaban tubuh akan menurun drastis kemudian tubuh akan mengalami dehidrasi. Contohnya adalah tenggorokan, biasanya semakin lama kipas angin dihidupkan, sewaktu anda bangun dari tidur, anda pasti merasakan ketidaknyamanan di tenggorokan.

Posting Komentar untuk "Kipas Angin Tetap Menyala Saat Tidur, Ini Dampaknya Bagi Tubuh Anda"