Mengetahui Fungsi Dan Peranan Lampu Kabut

Apakah anda benar-benar memahami fungsi dan peranan lampu kabut di mobil yang anda gunakan saat ini? jika belum, kami akan menjelaskannya kepada anda. Pada dasarnya lampu kabut punya peranan yang sangat penting khususnya dari sisi keselamatan. Beberapa nama lain yang juga sering disebutkan untuk lampu kabut adalah foglamp, atau foglight. Letaknya berada di sekitar bumper depan di bagian kanan dan kiri.


Untuk menghidupkannya biasanya dibantu oleh switch lampu yang berada di sekitar setir mobil. Ini memberikan bantuan ekstra kepada driver saat mengendarai mobil dalam cuaca berkabut atau hujan deras. Sebagai pengingat, hidupkanlah lampu kabut seperlunya saja khususnya disaat-saat penglihatan anda mulai kabur karena kabut atau malam hari.

Fungsi lampu kabut
Bukan hanya membantu pandangan driver dibagian depan, foglamp sangat membantu membantu keselamatan pengguna jalan lainnya. Sebab penggunaan lampu kabut bisa membuat pengendara dari arah lain mengetahui posisi kendaraan kita. Cahayanya tidak terlalu silau tapi cukup mampu memberikan penerangan yang maksimal.


Jika cuaca tidak bersahabat, fokuslah untuk menggunakan lampu kabut. Sorotan lampunya fokus ke satu arah, sehingga pencahayaan lebih maksimal dalam kondisi cuaca ekstrem. Ini sangat berbeda dengan pencahayaan dengan menggunakan headlamp atau lampu besar, cahayanya lebih menyebar sehingga tidak maksimal untuk memecah kabut.

Lampu kabut bukan sekadar aksesori yang terpampang di bagian eksterior mobil, komponen ini merupakan elemen yang sangat penting khususnya di bagian depan mobil. Sangat disarankan untuk menggunakan bohlamp versi standar saja, jika anda mencoba untuk menggantinya dengan watt yang lebih tinggi, ada kemungkinan bohlamp dan mikanya akan meleleh.

Posting Komentar untuk "Mengetahui Fungsi Dan Peranan Lampu Kabut "