Mengetahui Khasiat Buah Manggis Untuk Tubuh Manusia

Buah manggis punya rasa yang cukup khas. Rasanya yang manis bercampur rasa asam membuat buah ini disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang khas, buah manggis ternyata punya banyak khasiat untuk tubuh manusia. Secara historis, buah manggis banyak dijumpai kawasan asia tenggara khususnya di negara Indonesia. Namun kini, buah ini agak sulit dijumpai, mungkin penyebabnya adalah banyaknya penebangan pohon yang kemudian diganti dengan tanaman lain contohnya sawit. Tapi kita tidak akan berfokus soal tanaman sawit, kita akan membahas segelintir khasiat buah manggis untuk tubuh manusia.


Buah manggis kaya kandungan antioksidan bukan hanya pada kulit tapi juga pada buahnya. Khasiatnya yang sudah teruji membuat buah ini banyak dicari walaupun untuk mendapatkannya kini lebih sulit karena tanamannya memang sudah jarang ditemukan.

Khasiat buah manggis untuk tubuh manusia

Kandungan zat xanthones membantu mengurangi risiko terkena penyakit kanker, alzheimer, dan diabetes. Penyakit peradangan seperti artritis juga dapat dicegah dengan rutin mengonsumsinya setiap hri. Kandungan zat ini juga menghambat proses pertumbuhan sel kanker.  

Ekstrak kulit manggis memiliki sifat apotosis yang berguna untuk menghilangkan sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit serius seperti asma dan TBC.


Senyawa catechins yang terbukti sangat efektif melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Mengonsumsi buah manggis dengan rutin bisa dijadikan sebagai pengganti suplemen yang berguna bagi tubuh. Selain itu kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin pada buah manggis juga bersifat sebagai antibakteri. Kandungan ini bahkan diklaim sama hebatnya dengan antibiotik yang sering digunakan untuk pengobatan.

Jika diperhatikan tekstur buahnya diluar dan di dalam, maka anda akan mengerti bahwa buah ini punya khasiat yang tinggi. Senyawanya juga mampu mencegah manusia terkena tekanan darah tinggi yang memang ada hubungannya dengan tersumbatnya pembuluh darah. Mengonsumsi buah ini juga bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan.

Posting Komentar untuk "Mengetahui Khasiat Buah Manggis Untuk Tubuh Manusia"