Tanda-tanda Orang Yang Sulit Mengontrol Emosi

Kemarahan seringkali mengakibatkan banyak hal-hal negatif seperti cacian, penganiayaan, bahkan pembunuhan. Banyaknya berita-berita penganiayaan di media elektronik maupun media sosial menunjukkan bahwa sebenarnya banyak orang masih kesulitan untuk mengontrol emosi. Orang-orang sekarang ini cukup mudah terpancing menjadi marah mungkin karena isu-isu sensitif seperti rasisme dan kabar hoax.


Apakah sulit untuk mengontrol emosi? sebenarnya tidak sulit. Kuncinya adalah selalu punya pikiran positif tentang berbagai masalah yang terjadi. Bagaimana jika itu masih terlalu sulit untuk dilakukan? sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan psikiater. Ia pasti akan membantu anda agar bisa mengendalikan emosi. Apa saja tanda-tanda orang yang sulit mengontrol emosi.

1. Selalu protes
Orang seperti ini tidak akan langsung menyetujui apa yang orang lain kemukakan. Ia akan protes dan langsung menyatakan ketidaksetujuannya. Bahkan bisa berbicara kasar ketika pendapatnya tidak didengarkan. Ini merupakan tanda-tanda yang cocok buat orang yang kesulitan kendalikan emosi.

2. Wajah berubah drastis
Yang juga sering terjadi adalah wajah tiba-tiba memerah tanda kemarahan yang dipendam. Bahkan film animasi menggambarkannya dengan tepat, wajah memerah seperti mendidih dan keluar asap dari hidung dan telinga. Jika sudah seperti ini, kemarahan tinggal menunggu waktu saja.

3. Tidak ingin memaafkan
Pasti anda setuju dengan hal ini, orang yang mudah marah tidak mudah memaafkan kesalahan seseorang. Bukannya berupaya untuk memperbaiki hubungan, orang seperti ini tetap mengingat kenangan buruk masa lalu sebagai dasar untuk tidak memaafkan orang lain. 


4. Tidak sabar
Orang mudah marah cenderung tidak sabar dalam melakukan aktivitas. Semuanya ingin serba cepat, dan ketika itu tidak terlaksana maka ia akan langsung marah. Ia juga tidak akan mau diberikan nasihat apalagi bila itu menyangkut kepribadiannya.

5. Marah besar karena hal sepele
Seharusnya masalah sepele bisa diselesaikan dengan kepala dingin bukan dengan kemarahan. Tetapi, orang seperti ini marah besar hanya karena diawali masalah sepele, bahkan akhirnya mengumpat orang lain. Jika menjumpai orang seperti ini, hendaknya anda menjauh saja.

Posting Komentar untuk "Tanda-tanda Orang Yang Sulit Mengontrol Emosi"