Tips Dan Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata "mantan"? ada 2 kemungkinan, yang pertama anda bisa jadi menganggap hal itu  tidak perlu dibicarakan karena anda sudah melupakannya. Kemungkinan yang kedua yaitu anda masih sulit melupakannya bahkan masih mengingat-ingatnya sampai saat ini. Ini bukan tanda kelemahan, masih cukup wajar. Tapi jika perasaan itu dibiarkan terlalu lama, mengingat-ingat mantan bisa membuat anda depresi bahkan jatuh sakit. Coba perhatikan tips dan cara melupakan mantan dengan cepat.


Jika saat ini anda sulit memiliki kekasih, kemungkinan besar letak kesalahannya ada di diri anda. Memikirkan tentang mantan terus menerus malah membuat anda kesulitan untuk membuka hati karena terlanjur sakit hati. Coba renungkan hal ini: Meskipun saat ini mantan anda sudah bersama orang lain, apakah kehidupannya jadi lebih baik dibandingkan sewaktu bersama anda? Belum tentu. Ada kemungkinan mantan anda saat ini mendapatkan orang yang salah dan menyesal telah putus dengan anda. Tapi harus diingat jika sudah pernah patah hati, cukup sulit untuk membina kembali hubungan yang sudah rusak.

Berhentilah memikirkan masa lalu, karena itu hanya akan menyakiti anda. Berikut ini tips dan cara melupakan mantan dengan cepat.

Cara melupakan mantan dengan cepat

Berhenti mengingat kenangan lama
Mengingat-ingat yang lalu-lalu bisa menghabiskan waktu terpenting anda. Berhenti melihat-lihat kembali foto-foto, akun medsosnya, apapun yang berhubungan dengannya. Cobalah untuk membuka kembali hati anda untuk orang lain. Jangan takut untuk gagal lagi.


Belajar dari kesalahan
Coba untuk merenungkan apa yang harus anda perbaiki baik dari segi sifat, karakter atau hal penting lainnya. Bisa jadi kesalahan sebelumnya berada di diri anda, coba ingat kembali kesalahan itu, dan belajarlah dari kesalahan tersebut. Dengan melakukannya, anda akan lebih siap untuk membina hubungan yang baru.

Terus bersemangat
Jangan terlalu larut dalam kesedihan. Bersemangatlah saat melakukan aktivitas, sikap ini mampu membantu anda tetap berpikir positif. Dalam beberapa waktu ke depan, anda akan merasa bahwa kesedihan bukan bagian dari hidup anda.

Berhenti membanding-bandingkan
Jangan membandingkan kekasih anda saat ini dengan mantan, itu hanya akan menyakiti perasaan kekasih anda. Membanding-bandingkannya dengan mantan anda, menunjukkan sifat ketidakdewasaan. Anda harus realistis dengan apa yang sudah anda dapatkan saat ini. Lebih baik berfokus pada kekasih baru Anda daripada bergelut dengan perasaan hampa karena terus mengingat-ingat mantan.

Pikirkan masa depan
Pikirkan rencana-rencana besar yang akan anda lakukan di masa depan. Coba untuk melakukannya dengan serius dan bertahap mulai saat ini. Sibukkan diri anda dengan kegiatan bermanfaat dan positif. Bebaskan diri anda dari kekhawatiran berlebihan. Ingatlah, masa depan yang cerah menanti anda.

Posting Komentar untuk "Tips Dan Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat"