Tips dan Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara menghilangkan komedo di wajah-Memperbaiki penampilan masih jadi kendala bagi sebagian besar orang di bumi ini. Bukan hanya penampilan tubuh, tapi bagian wajah juga harus diperhatikan. Selain jerawat, komedo masih jadi penyebab beberapa orang kurang percaya diri. Memang anda telah melakukan langkah-langkah untuk mengatasi komedo namun beberapa hari kemudian muncul lagi. Pasti ini membuat anda kesal bukan main. 


Komedo hendaknya tidak dibiarkan tanpa dilakukan penanganan. Akibat yang ditimbulkan adalah pori-pori kulit semakin besar. Jika ini sudah terjadi, bagian wajah anda akan terlihat tidak mulus, pori-pori yang membesar tadi akan terlihat khususnya sewaktu anda becermin.

Agar komedo bisa diatasi dan tidak muncul lagi, setidaknya ada beberapa langkah cara menghilangkan komedo di wajah. Ini merupakan saran yang dikutip dari beberapa sumber.

Cara menghilangkan komedo di wajah

1. Bersihkan wajah dengan rutin
Pastikan wajah anda selalu bersih dengan membilas dan mencucinya dengan air dan pembersih wajah. Bekas-bekas make-up dan debu harus dipastikan sudah hilang agar tidak membekas diwajah anda jika dibiarkan terlalu lama. Gunakan pembersih wajah yang ampuh mengobati dan mencegah komedo. 

2. Gunakan masker
Tiga kali dalam seminggu coba gunakan masker untuk wajah. Kaolin di masker bisa meminimalisir pori-pori yang tersumbat pemicu komedo dan juga menyerap minyak berlebihan pada wajah. Pakai masker yang cocok dengan kulit anda, agar tidak menimbulkan kerusakan pada wajah.

3. Pelembab
Pelembab yang dipakai hendaknya mengandung asam hyaluronic, untuk membuat kulit selalu dalam keadaan lembab. Pakai juga krim yang fungsinya melindungi kulit anda dari sinar matahari.

4. Penyegar kulit
Penyegar kulit yang tidak mengandung alkohol lebih bagus untuk digunakan. Pakailah penyegar kulit wajah yang mengandung bahan alami yang bersifat antibakteri. Penyegar atau toner dapat mengembalikan pH kulit Anda.


5. Scrub
Dua kali dalam satu minggu lakukan scrubbing pada wajah anda. Pilih yang teksturnya lembut dan lakukan sambil berikan pijatan ringan. Scrubbing dengan rutin bisa membantu untuk menghilangkan komedo di wajah.

6. Gunakan serum 
Cara menghilangkan komedo di wajah yang juga ampuh adalah dengan menggunakan serum. Pakailah serum yang mengandung Nyacinamide dan Papain. Kedua senyawa ini cukup ampuh menghilangkan komedo. Nyacinamide berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan mengurangi minyak pada wajah. Sedangkan papain memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Menghilangkan Komedo di Wajah"