Tips Praktis Agar Ruangan Kamar Tidur Terasa Nyaman

Suasana di sekitar ruangan kamar akan memengaruhi pulas atau tidaknya anda saat tidur. Apakah pernyataan ini benar? Ya, itu benar. Kenyamanan di ruangan kamar berpengaruh besar terhadap kualitas tidur anda. Survei menunjukkan orang yang tidur dalam suasana nyaman bisa mendapatkan tidur yang nyenyak, dan ini tentunya berpengaruh kepada kesehatan. Sedangkan orang yang tidur dalam keadaan yang tidak nyaman, cenderung alami masalah saat hendak tidur.


Ruangan kamar harus dibersihkan dengan rutin agar anda merasa nyaman sebelum, saat, dan setelah tidur. Memang ada juga yang tidak terlalu peduli soal kenyamanan ini dan mendapatkan tidur yang cukup. Tapi pada akhirnya terkena penyakit, penyebabnya ialah banyaknya kuman dan bakteri di area tempat tidur.

Agar anda merasa nyaman di tempat tidur, pastikanlah beberapa hal berikut ini.

1. Tempat tidur yang nyaman
Tempat tidur yang anda pilih hendaknya tidak terlalu tebal ataupun tipis karena akan berpengaruh pada kualitas tidur anda. Jika tempat tidur anda terlihat melandai walaupun masih bisa digunakan, segeralah ganti karena tempat tidur seperti itu bisa memengaruhi struktur tulang belakang anda. Perlu juga untuk memberikan pelapis semacam sprei yang bersih, agar anda makin nyaman tidurnya.

2. Bersihkan lantai di bawah kasur
Debu di lantai kamar bisa membuat anda batuk dan bersin. Jika sudah seperti ini, bukan kenyamanan yang didapatkan tapi penyakit. Rajinlah menyapu dan mengepel lantai ruangan kamar, khususnya bagian kolong tempat tidur. Bersihkan juga tiang dan gagang tempat tidur dari sarang laba-laba. 


3. Pastikan suhu ruangan tetap bagus
Pada pagi hari, bukalah jendela kamar anda. Pastikan sirkulasi udara masuk, demikian pula sinar matahari. Saat tidur di siang hari yang panas maupun malam hari, anda bisa menghidupkan AC sebagai pendingin ruangan. Setel frekuensi suhunya jangan sampai terlalu dingin, agar kamar anda tidak lembab.

4. Singkirkan barang-barang yang menumpuk
Kamar bukan tempat penyimpanan barang. Jika anda hendak menyimpan barang, buatlah di gudang tempat barang. Barang-barang dan buku yang menumpuk pasti membuat suasana kamar anda menjadi tidak nyaman. Bahkan binatang-binatang kecil seperti semut dan rayap suka membuat sarangnya di tempat barang-barang dan buku yang menumpuk.

Posting Komentar untuk "Tips Praktis Agar Ruangan Kamar Tidur Terasa Nyaman"