3 Cara Praktis Merawat Ponsel Agar Tak Mudah Rusak

Cara praktis merawat ponsel-Sebagian besar penduduk bumi pasti menggunakan ponsel dalam kesehariannya. Sebegitu pentingnya, sampai-sampai banyak hal yang bisa dicapai dengan menggunakan ponsel misalnya untuk bisnis, pendidikan dan hubungan asmara. Namun walaupun ponsel setiap hari digunakan, anda juga perlu memerhatikan ketahanannya. Agar tidak cepat rusak, perhatikan ponsel anda dengan baik, bagian mana yang perlu diperbaiki dan diperlengkapi.


Jika ponsel tetap terawat, bisa dipastikan anda akan tetap nyaman menggunakannya. Terlihat sepele memang, tapi didunia yang serba sibuk ini, dimana penggunaan ponsel intensitasnya cukup tinggi, kerusakan pasti tinggal menunggu waktu jika tidak dilakukan perawatan.

Cara praktis merawat ponsel 

1. Gunakan casing
Yang tak kalah penting adalah menggunakan casing pada ponsel anda. Jika anda memang mau lebih safety, coba pakaikan casing yang agak kuat dan tahan dari benturan. Copot saja casing aslinya dan gunakan casing yang lain. Selain melindungi bodi ponsel anda, casing aslinya juga akan tetap terawat dan bisa digunakan di kemudian hari.

2. Jauhkan dari suhu ekstrem
Temperatur yang panas dan dingin membuat ponsel anda tidak punya ketahanan yang baik. Sebagai contoh ponsel yang berada di area suhu yang panas adalah anda meletakkan ponsel di bagian atas dashboard mobil padahal sinar matahari sangat panas dan menembus kaca depan mobil. Secara otomatis suhu panas yang masuk kekabin mobil juga mengenai ponsel anda, jika anda tetap membiarkannya ada kemungkinan ponsel anda bisa terbakar dan rusak. Begitu juga saat berada di daerah dingin, jangan biarkan ponsel anda berada di ruang terbuka. Ponsel anda bisa berembun, ini sama seperti ponsel anda dimasukkan ke air. Jelaslah ini juga mengakibatkan kerusakan pada ponsel anda.


3. Gunakan pelindung layar
Cara praktis merawat ponsel yang selanjutnya adalah memakai pelindung layar. Ponsel sekarang ini menggunakan teknologi touchscreen, dimana penggunaan layar sangat dominan. Namun karena sering digunakan, layar adalah salah satu komponen yang paling cepat rusak. Ini ditandai dengan adanya ciri-ciri seperti baret, bintik hitam atau malah sangat kesat saat disentuh. Maka sangat disarankan memberikan proteksi pada ponsel anda dengan menambahkan pelindung layar.

Posting Komentar untuk "3 Cara Praktis Merawat Ponsel Agar Tak Mudah Rusak"