3 Jenis Makanan Yang Bisa Membantu Anda Melawan Stres

Masalah yang pelik dalam kehidupan sekarang ini, pasti membuat banyak orang stres dan akhirnya depresi. Problem yang datang silih berganti seolah-olah seperti tsunami yang menggulung makin menambah beban hidup. Belum lagi problem kesehatan yang memang harus dialami semua manusia. Contohnya adalah munculnya virus-virus berbahaya seperti Ebola, SARS dan Corona. Virus-virus ini benar-benar mengancam kelangsungan hidup manusia.


Namun untuk menangkal stres dan depresi, coba lakukan beberapa perubahan dalam hidup anda. Bukan hanya perubahan pola hidup yang selama ini tidak teratur, pastikan juga makanan yang anda konsumsi setiap hari. Ternyata makanan yang anda santap bisa membantu anda melawan stres lo. Apakah anda mengetahui makanan apa saja yang bisa membantu anda melawan stres? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Kacang tanah
Kacang tanah disebut-sebut mampu menjaga kestabilan pikiran. Alangkah baiknya jika kacang tanah direbus dengan air dan ditambahkan garam. Kandungan omega3 didalamnya membantu memperbaiki cara kerja otak dan membantu anda menghindari stres yang berkepanjangan. Rutinlah memakan kacang, mungkin anda terhindar juga dari depresi.


2. Jamur
Tidak semua orang suka makan jamur. Tapi tahukah anda jika jamur sangat membantu menjaga pikiran anda tetap tenang? Alasannya adalah jamur bisa menurunkan kadar insulin dalam darah, ini membantu anda tetap berpikir positif. Jamur mengandalkan efek probiotik yang kegunaannya adalah membantu perkembangan bakteri usus yang sehat. Pastinya hati yang tenang bisa diperoleh karena serotonin 80-90% diproduksi oleh sel-sel saraf di usus.

3. Coklat
Ini merupakan makanan favorit banyak orang. Di saat anda sedang stres, cobalah untuk mengonsumsi coklat. Kandungan yang terdapat di dalamnya bisa membuat anda berpikir tenang saat sedang ada masalah. Tidak heran banyak orang menilai jika coklat memang makanan yang mampu meredakan stres.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Makanan Yang Bisa Membantu Anda Melawan Stres"