4 Aplikasi di Playstore Yang Berfungsi Mengembalikan File Terhapus di Android

Aplikasi di Playstore Yang Berfungsi Mengembalikan File Terhapus di Android-Smartphone dengan kapasitas penyimpanan data yang lebih besar biasanya lebih diminati banyak orang. Tujuannya adalah agar bisa menyimpan foto, voice recorder dan video recorder. File-file ini pasti sangat penting, karena bisa digunakan untuk beberapa hal seperti mengupload foto ke Instagram dan Facebook atau menjadi youtuber yang menghasilkan pundi-pundi uang.

 
Karena punya manfaat dan bisa menghasilkan uang, pasti anda benar-benar menjaga semua file dan data yang sudah disimpan di memori internal maupun eksternal. Namun, hal tidak terduga kadang terjadi. Entah karena kecerobohan atau keteledoran, anda tidak sengaja mendelete file-file yang sangat penting. Anda pun jadi panik dan bingung, berupaya mencari-cari data atau file penting itu ke setiap folder, tetapi tidak berhasil menemukannya. 

Kelihatannya sekeras apapun anda berupaya, data yang sudah terhapus, sangat mustahil untuk dikembalikan. Ini membuat anda stres, karena file yang anda miliki bisa jadi hasil karya anda sendiri atau anda telah mengeditnya sekian lama. Anda mungkin lupa menyimpan file atau data yang sangat penting di flashdisk atau PC, jadi tidak ada data cadangan. Inilah yang seringkali terlupakan. Jika anda punya banyak file dan itu memakan memori yang cukup besar, simpan itu di PC atau flashdisk. Sehingga ketika file tidak sengaja terhapus, file cadangan bisa digunakan kembali. Tapi bagaimana jika file telah terhapus di smartphone dan file cadangan pun tidak ada? Nah, untuk membantu anda mendapatkan kembali file yang terhapus, gunakan 4 aplikasi berikut ini.

Aplikasi di Playstore Yang Berfungsi Mengembalikan File Terhapus di Android

1. Aplikasi EaseUS MobiSaver
Aplikasi ini bisa diunduh di playstore. Logo aplikasi ini cukup unik, tanda plus dipadukan dengan logo android. EaseUS MobiSaver bisa memulihkan file yang terhapus di smartphone anda. Contoh file yang mampu dipulihkan berupa foto, video, kontak maupun pesan WA yang terdelete. Formatnya pun beragam : PNG, JPEG, GIF untuk picture dan MP4, 3GP, AVI, dan MOV untuk video.


2. Aplikasi Dumpster
Aplikasi ini cukup sederhana dan praktis untuk digunakan. Istilah pasarannya "gak ribet". Dumpster cukup banyak peminatnya khususnya dari kalangan milenial dan pelajar. Aplikasi ini bisa dengan mudah didownload di playstore. Logonya sederhana sekali, seperti waste container dengan background berwarna hijau. Aplikasi ini bisa memulihkan file berformat mp3, mp4, avi, jpg, png, docx, pdf dan beberapa format file yang lainnya.


3. Aplikasi DiskDigger
Berdasarkan pengamatan di lapangan, aplikasi ini cukup banyak penggunanya. Setidaknya aplikasi ini sudah didownload sebanyak 100 juta kali di playstore. Wow!! jumlah yang sangat besar bukan? Aplikasi ini memiliki logo tempat penyimpanan data dipadukan dengan alat pencarian. Untuk mengunduhnya, kuota data yang dikeluarkan hanya sekitar 1,5 MB. DiskDigger bisa digunakan di PC maupun smartphone.


4. Aplikasi DigDeep Image Recovery
Aplikasi di playstore yang berfungsi mengembalikan file terhapus di Android yang berikutnya adalah DigDeep Image Recovery. Aplikasi ini sudah diunduh setidaknya sampai 10 juta kali diplaystore. Kuota internet yang terpakai untuk mengunduh aplikasi ini hanya 2,6 MB. Pict yang sudah hilang dari memori internal dan eksternal mampu dipulihkan kembali oleh aplikasi ini. Install aplikasi ini di smartphone anda. Kemudian biarkan aplikasi ini memindai folder-folder di smartphone anda, selanjutnya file yang anda inginkan akan muncul kembali.


Posting Komentar untuk "4 Aplikasi di Playstore Yang Berfungsi Mengembalikan File Terhapus di Android"