4 Area di Rumah Yang Harus Kamu Bersihkan Setiap Hari

Selain menjaga kebersihan tubuh, kamu juga harus memastikan kebersihan rumah. Ini semua juga berhubungan dengan kesehatan. Jika rumah bersih, virus dan bakteri tidak akan mudah masuk ke tubuhmu. Sebisa mungkin bersihkanlah rumahmu, perhatikan bagian-bagian yang selama ini sulit dijangkau. 


Membersihkan rumah harus dilakukan secara menyeluruh. Tapi bukan berarti semua dikerjakan sekaligus selama 24 jam, itu tidak masuk akal. Lakukanlah itu secara bertahap dan buat jadwalnya. Dengan melakukan perencanaan seperti itu, kamu akan memliki rumah yang bersih dan indah. Nah, ini beberapa area di rumah yang harus kamu pastikan kebersihannya.

1. Ruang tempat tidur
Ini bagian yang harus selalu kamu pastikan apakah bersih atau tidak. Biasanya di lantai, area tempat tidur atau lemari yang terdapat didekatnya, selalu ada debu. Bersihkan dengan sapu dan lap dengan kain basah. Dibagian-bagian yang sulit dijangkau biasanya akan muncul sawang, itu juga harus kamu bersihkan.

2. Dapur
Area ini pasti selalu kotor jika tidak dibersihkan. Tumpahan minyak, sisa-sisa makanan dan rembesan air biasanya akan ada setelah selesai masak. Bersihkan beberapa area yang berhubungan dengan kegiatan memasak seperti kompor gas, cooking set, peralatan memasak dan yang lainnya. Bersihkan dengan kain lap basah dicampur dengan sedikit krim pembersih.

3. Toilet(kamar mandi)
Beberapa orang bilang kebersihan tubuh seseorang bisa dinilai dari kebersihan toiletnya. Pendapat itu bisa jadi benar. Jika toilet kotor, itu menunjukkan pemakai toilet itu juga malas membersihkan tubuhnya sendiri. Selalulah bersihkan ruangan ini dengan mmenggosok lantai dan wc, juga rutin memerhatikan bak penampungan air, adakalanya bak juga harus dibersihkan. 


4. Halaman rumah dan pagar
Sebelum masuk ke rumah, pasti tamu melihat kebersihan area luar rumah. Ini mencakup halaman rumah, taman dan pagar. Rutinlah untuk menyapu halaman, karena debu dan dedaunan pepohonan pasti bertebaran. Jika tidak dibersihkan dengan baik, bagian depan rumah akan terlihat seperti rumah tak bertuan alias kosong penghuni.

Posting Komentar untuk "4 Area di Rumah Yang Harus Kamu Bersihkan Setiap Hari"