4 Hal Positif Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Putus Dengan Pacar

Hubungan asmara yang sekian lama dibina harus tetap dipertahankan. Namun bagaimana jika hubungan asmara kandas ditengah jalan? Pasti itu sangat menyakitkan, bahkan ada yang bertindak di luar akal sehat. Memang harapan yang tidak terpenuhi menimbulkan rasa kecewa dan sakit hati. Tapi bukan berarti rasa sakit itu tidak akan bisa hilang. Seiring waktu berjalan, sakit hati akan sembuh dengan sendirinya.


Nah, yang sulit itu memang melupakan kenangan indah yang sudah terjadi. Itu jauh lebih sulit daripada yang diperkirakan. Ada yang bilang kenangan bisa hilang dalam waktu sebulan ataupun setahun. Itu tidak benar. Kenangan akan tetap ada, tergantung dari cara kita menanggapi situasinya. Apa beberapa hal positif yang bisa kamu lakukan setelah putus hubungan dengan pacar? 

1. Belajar menerima kenyataan
Kamu bukan hidup di negeri dongeng tapi di dunia nyata. Semua yang terjadi di hidupmu merupakan kenyataan dan kamu harus belajar menerima semua itu. Jalani kenyataan yang ada dan jangan menghindarinya. Rasa sedih memang harus dilalui, bisa jadi itu adalah awal kebangkitanmu.

2. Bergaul dengan orangtua dan sahabat
Kala kamu merasakan kekecewaan yang luar biasa, janganlah menyendiri. Orang yang menyendiri bisa melakukan tindakan yang gegabah misalnya mencelakai diri sendiri. Itu bukan jawabannya. Cobalah untuk berkomunikasi akrab dengan orangtuamu dan sahabat yang selalu mendukungmu. Mereka pasti memberikan saran yang bagus dan terus mensupportmu saat dirimu merasa sedih.


3. Belajar dari pengalaman hidup
Coba tanyai diri sendiri, apa sebenarnya penyebab kamu dan pacarmu putus? Bisa jadi karena sifat dan karakter yang menunjukkan sikap ketidakdewasaan. Belajarlah dari pengalaman itu. Sebisa mungkin berubahlah menjadi orang yang lebih baik lagi khususnya soal sifat, karakter dan cara menjalani hubungan asmara. Belajar dari pengalaman akan menyembuhkan perasaan sakit hatimu.

4. Lakukan kegiatan yang positif
Jangan terus-menerus terpuruk, itu hanya membuatmu jatuh ke lubang yang paling dalam. Lebih baik sibukkan dirimu dengan kegiatan bermanfaat seperti ikut serta dalam membantu korban bencana alam, mengajar anak-anak yang kurang mampu, dan ikut serta dalam kegiatan soaial lainnya. Dengan sibuk ikut kegiatan yang positif, rasa sakit hati perlahan akan sembuh juga.

Posting Komentar untuk "4 Hal Positif Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Putus Dengan Pacar"