4 Hal Yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Agar Hubungan Asmara Tetap Bertahan

Hubungan asmara yang sudah dijalin sekian lama harus tetap dipertahankan sebelum menuju pernikahan. Setiap pasangan kekasih harus menanamkan hal ini dibenak mereka. Tidak menganggap hubungan pacaran sekedar pelampiasan saja. Banyak hubungan yang akhirnya kandas di tengah jalan karena tidak punya sikap yang benar sewaktu timbul masalah.


Agar hubungan asmara tetap terjalin dengan baik, penting untuk tetap rutin berkomunikasi dan ada rasa saling percaya satu sama lain. Tapi pada kenyataannya, banyak pasangan kekasih gagal menerapkan hal praktis ini. Malah mereka cenderung egois dan keras kepala, sehingga perselisihan pun tidak terhindarkan. Dalam hubungan asmara, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan, agar hubungan tetap aman.

1. Jangan berbohong
Ketika kekasihmu bertanya tentang suatu hal yang ingin ia ketahui, berceritalah apa adanya. Jangan menahan informasi apapun yang berhak ia ketahui. Contohnya soal pekerjaan, pendidikan dan hal lainnya. Jika kamu ketahuan berbohong, hubungan semakin sulit untuk dipertahankan.

2. Kurang perhatian
Sudah sepantasnya kekasihmu mendapatkan perhatian, tapi dalam tahap yang wajar. Berikan perhatian setiap hari kepada pasanganmu melalui chat dan video call melalui WA. Upayakan untuk menanyakan kabar dan keadaannya, agar ia senantiasa merasa diperhatikan. Jangan sibuk dengan kegiatanmu sendiri seolah-olah kamu menganggap ia tidak penting. Jangan merasa kamulah yang harus diperhatikan terlebih dahulu. 


3. Kurang komunikasi
Pacaran tanpa komunikasi ibarat makan sayur tanpa garam. Hubungan pacaran akan terasa hambar. Banyak pasangan putus karena komunikasi antara dua pihak tidak dilakukan. Bahkan setelah sekian lama berpacaran, belum tentu kamu bisa mengenal betul bagaimana kepribadiannya karena kurangnya komunikasi. Bicaralah secara langsung(tatap muka) atau melalui telepon, agar bisa berbagi tentang hal-hal penting dalam kehidupan.

4. Berkata kasar
Sewaktu kamu sedang kesal, jangan pernah berkata kasar. Jika kamu mengucapkan kata-kata kasar entah itu melalui telepon ataupun secara langsung, itu akan teringat terus dipikirannya. Bisa jadi hal inilah yang membuat ia berpikir ulang untuk mempertahankan hubungan. Ia tidak yakin hubungan tetap dilanjutkan, apalagi untuk maju ke jenjang selanjutnya yaitu pernikahan.

Posting Komentar untuk "4 Hal Yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Agar Hubungan Asmara Tetap Bertahan"