4 Tantangan Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Pernikahan merupakan momen yang sangat istimewa di dalam hidup. Peristiwa itu menunjukkan betapa bahagianya pasangan yang menikah. Namun hidup ini bukan hanya soal memikirkan momen-momen bahagia saja, ada saatnya kesulitan akan muncul. Anda harus siap menghadapi kesulitan yang terbentang di masa depan.


Secara realistis, setelah menikah selama beberapa waktu, pasangan suami istri akan dihadapkan pada kesulitan yang beranekaragam. Ini terjadi karena latar belakang, pilihan dan gaya hidup tidak selalu sama. Bahkan perbedaan bisa menimbulkan pertengkaran yang cukup sengit. Inilah beberapa kesulitan yang dihadapi pasangan yang baru menikah.

1. Menyesuaikan diri di lingkungan yang baru
Apapun pilihan yang dibuat, entah itu tinggal bersama mertua atau mengontrak rumah, pasti sulit memulai hidup di lingkungan yang benar-benar baru. Bisa jadi lingkungan baru yang anda tinggali lebih panas temperaturnya daripada yang sebelumnya. Mungkin juga lingkungan yang anda tempati kini, lebih sepi daripada yang anda perkirakan. Ini semua membuat anda akhirnya tidak betah.

2. Sulitnya belajar budaya dan kebiasaan baru
Dibutuhkan kesabaran ekstra agar anda bisa belajar budaya dan kebiasaan yang baru. Ini bisa semakin sulit apalagi jika anda tidak menyukai kebudayaan baru tersebut. Memang pasangan dan mertua akan membantu anda untuk belajar. Tetapi jika anda terlalu sering mengeluh dan tidak sabar, problem yang lebih besar akan muncul.


3. Tanggung jawab semakin besar
Yakinlah tanggung jawab yang anda emban akan semakin besar. Sangat jauh berbeda saat anda belum menikah. Sewaktu masih single, mungkin anda punya kebebasan yang lebih banyak. Pekerjaan yang dilakukan pun bisa ditunda untuk beberapa waktu kemudian. Namun, jika sudah menikah, semuanya jadi berbanding terbalik. Anda harus lebih giat dan rajin, khususnya sewaktu mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

4. Terkejut melihat sifat dan karakter pasangan 
Sewaktu berpacaran mungkin ada beberapa sifat dan karakter buruk yang tidak kelihatan pada pasangan anda. Belakangan sifat buruk itu muncul pada tahun-tahun pertama perkawinan. Nah, ini tentunya jadi kesulitan tersendiri bagi anda. Sudah pasti anda terkejut dan mungkin bisa kecewa juga. Tapi cobalah untuk memahami kelemahan pasangan anda. Dengan begitu, kesulitan yang ada pasti bisa diselesaikan.

Posting Komentar untuk "4 Tantangan Bagi Pasangan Yang Baru Menikah"