4 Tips Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat

Tips menjual mobil bekas-Kesulitan keuangan membuat sebagian orang memutuskan untuk menjual mobilnya. Ini hal yang wajar, mengingat sekarang ini memang sedang terjadi pandemi global. Sebagian orang terkena PHK, yang lain tidak bisa membuka usaha, dan ada juga yang terpapar virus. Jadi, menjual mobil dirasa pilihan yang paling tepat untuk dapat bertahan hidup.


Disituasi yang sangat sulit sekarang ini, tidak mudah untuk menjual mobil. Anda harus berupaya keras dan kalaupun terjual, mobil anda pasti dihargai dengan harga yang murah. Tapi sebelum anda memutuskan untuk menjual mobil, ada beberapa hal yang harus anda pastikan. Ini beberapa diantaranya:

Tips menjual mobil bekas

1. Cek harga pasaran di website jual beli mobil
Jangan terburu-buru untuk menjual mobil, ini memberikan kesan bahwa anda benar-benar membutuhkan uang dengan cepat. Karena tahu anda butuh uang, pembeli mobil berupaya menurunkan lagi harga penawarannya. Bahkan harganya bisa jauh dibawah pasaran. Mengantisipasi itu terjadi, cobalah membuka situs jual beli mobil yang terpercaya dan lihat harga pasaran mobil yang anda jual. 

2. Share di medsos atau grub jubel mobil bekas
Agar orang yang dijangkau semakin banyak, coba share ke medsos dan grub mobil bekas. Cara ini biasanya cukup efektif, karena calon pembeli bisa bertanya langsung ke anda soal harga dan spesifikasi mobil. Memberikan info di medsos juga menghemat pengeluaran anda dan yang paling penting anda bisa terhindar dari penyebaran virus.


3. Sebelum menjual mobil, pastikan tidak ada komponen yang rusak
Mobil pasti semakin sulit dijual, jika saat dilakukan pemeriksaan oleh calon pembeli, ada komponen yang rusak. Besar kemungkinan mobil yang anda jual, tidak akan laku. Beberapa komponen yang perlu anda pastikan keadaannya antara lain aki, oli mesin, AC dan ban luar. Jika semua komponen itu sudah cukup mumpuni, anda pasti lebih percaya diri saat menawarkan mobil anda. Kemungkinan mobil anda dibeli jadi semakin besar.

4. Cari pembeli yang benar-benar serius
Tips menjual mobil bekas yang selanjutnya adalah mencari pembeli yang serius. Jangan berlama-lama berkomunikasi dengan seseorang yang anda pikir tidak serius membeli mobil bekas. Seringkali ada yang cuma sekedar bertanya dan tidak punya niat untuk membeli. Gunakan waktu anda untuk orang yang benar-benar ingin membeli mobil bekas. Waktu yang anda miliki sangat berharga, optimalkan waktu itu agar mobil anda segera terjual.

Posting Komentar untuk "4 Tips Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat"