Ini 5 Alternatif Pekerjaan Lain Yang Bisa dilakukan Setelah Kamu Terkena PHK

Badai PHK semakin sulit dibendung. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan akhirnya kesulitan secara ekonomi.Tapi sekarang bukanlah waktunya untuk pesimis dan mengharapkan keajaiban turun dari langit. Tetaplah optimis dan terus berusaha untuk mendapatkan pemasukan dengan berbagai cara asalkan itu halal.


Banyak hal yang bisa dilakukan, agar kebutuhan anggota keluarga tetap terpenuhi. Intinya harus ada niat atau keinginan yang kuat untuk bekerja dan berusaha. Tapi niat juga harus didukung dengan modal yang mumpuni. Nah, kali ini kami akan memaparkan beberapa pekerjaan lain yang bisa menghasilkan uang.

1. Youtuber
Menjadi seorang youtuber bukanlah hal yang mudah. Perlu riset dan memahami syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mengupload suatu video. Pertama-tama buatlah channel terlebih dahulu dan setelah itu upload video. Jika kamu memiliki video yang unik dan bermanfaat, langsung upload. Jika viewnya melonjak drastis bahkan menjadi trending, kamu akan menghasilkan uang yang lumayan besar.

2. Blogger
Jika kamu punya bakat untuk menulis artikel, blogger adalah opsi yang bisa kamu pilih. Buatlah blog dan segera posting dengan beberapa artikel. Sangat disarankan untuk membuat artikel original, agar bisa diapprove saat mendaftar ke google adsense. Setelah blogmu menampilkan iklan dari google adsense, rutinlah memposting artikel. Dengan begitu, penghasilanmu akan semakin meningkat.

3. Freelancer 
Pekerjaan ini terlalu terikat oleh aturan dan waktunya pun fleksibel. Pekerjaan ini mencakup menjadi agen penjualan tanah dan mobil, jasa penerjemah dan jasa membuat web. Walaupun pekerjaan ini statusnya freelance, jangan ragukan kalau soal penghasilan. Biasanya persenan yang didapat cukup menjanjikan.


4. Jual beli online 
Nah, ini harusnya jadi pilihan jika kamu memutuskan untuk tetap di rumah saja. Buatlah semacam toko online sederhana, agar pengunjung tahu apa saja produk yang ditawarkan. Kamu bisa juga mengawali bisnismu dengan menjadi reseller atau dropshipper. Selalu perhatikan tren penjualan di situs jual beli online terkemuka seperti tokopedia, bukalapak dan aliexpress.

5. Bagian konstruksi bangunan 
Pekerjaan ini memang membutuhkan keahlian khusus. Menjamurnya pembangunan properti dan perkantoran, pasti membutuhkan pekerja yang cukup banyak agar proyek segera rampung. Kamu bisa memilih opsi ini, karena profit yang dihasilkan pun tidaklah sedikit dan bisa memenuhi kebutuhan anggota keluargamu.

Posting Komentar untuk "Ini 5 Alternatif Pekerjaan Lain Yang Bisa dilakukan Setelah Kamu Terkena PHK"