Ini Alasannya Kenapa Cinta Pertama Cukup Sulit Untuk Dilupakan

Semua kenangan akan terlupakan seiring berjalannya waktu. Kenangan yang paling lama diingat pasti yang berhubungan dengan kisah asmara. Nah, beberapa orang yang berhasil kami wawancarai memberikan opininya soal ini. Mereka menyebutkan kenangan yang paling sulit dilupakan yaitu kisah indah cinta pertama. 


Apakah yang mereka katakan itu benar? bisa jadi benar. Mungkin saat ini mereka telah memiliki kekasih, tapi berdasarkan pengakuan mereka, cinta pertama begitu sangat berkesan. Sampai-sampai mereka mengingat betul detail peristiwanya, tanggal berapa mereka jadian dan hadiah apa yang pernah diberikan. 

Apakah cinta pertama sebegitu hebatnya, sehingga bisa terus-terusan teringat? Nah, ini bukan hanya soal opini saja. Namun menurut penelitian, mengingat kembali saat kamu deg-degan pertama kalinya, memberi dampak lebih besar di sejumlah bagian berbeda di otak seperti contohnya hippocampus. Kenangan indah itu dapat memberikan efek yang lebih besar di otak daripada sekadar mengingat saja. 

Jadi, jangan heran jika kamu mengingat lagi pengalaman dahulu khususnya saat jadian dengan kekasih pujaan hatimu yang adalah cinta pertamamu, itu bukan sekadar perasaan menggebu-gebu namun itu menunjukkan ada bagian otak yang aktif. Beberapa orang yang punya pengalaman soal ini, bahkan tidak sungkan menceritakan pengalaman indah dengan cinta pertamanya.


Tapi walaupun cinta pertama sulit untuk dilupakan, bukan berarti hidupmu berfokus pada ingatan kenangan indah di masa lalu. Kamu harus ingat, orang yang terus-terusan mengingat masa lalu tidak akan pernah maju. Mengingat masa lalu, membuatmu mundur ribuan langkah dan tidak akan bisa menggapai kesuksesan di masa depan.

Posting Komentar untuk "Ini Alasannya Kenapa Cinta Pertama Cukup Sulit Untuk Dilupakan"