Ini Dampaknya Jika Mengisi Baterai Ponsel di Fitur Power Output Mobil

Sewaktu bepergian mengendarai mobil ke tempat yang jauh dan jarak tempuhnya selama berhari-hari. Kemungkinan ponsel yang anda gunakan kehabisan baterai dan tidak bisa digunakan. Sementara itu, anda pun lupa membawa powerbank khusus pengisian baterai ponsel. Jika ada sesuatu hal yang cukup urgent dan harus dilakukan melalui ponsel, apakah ada cara lain untuk mengisi baterainya?


Ternyata opsi yang harus anda lakukan adalah fitur power output di mobil. Fitur ini digolongkan sebagai komponen elektrikal yang berfungsi sebagai media pengisian baterai ponsel. Cukup praktis karena anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisinya dan anda tetap berada di dalam kabin mobil. Tapi apakah pengunaan power output sebagai media pengisian baterai ponsel benar-benar disarankan? ternyata tidak. 

Penggunaan power output untuk mengisi baterai ponsel hendaknya sebisa mungkin dihindari. Terlalu sering menggunakan fitur ini dapat membuat ponsel yang anda miliki alami kerusakan secara perlahan. Ini disebabkan kaarena voltase atau tegangan listrik di mobil cenderung tidak stabil sehingga bisa meyebabkan ada trouble diinstrumen charger. 


Selain ada trouble pada charger, penggunaan power output tersebut benar-benar mengganggu kinerja dan usia ponsel itu sendiri. Untuk itu hentikanlah kebiasaan mengisi baterai ponsel menggunakan power output di mobil, lebih baik pengisian dilakukan setelah sampai di rumah atau hotel.

Memakai power output untuk mengisi baterai ponsel disebutkan juga dapat memengaruhi masa usia aki mobil. Ini cukup masuk akal, pasti penggunaan berlebihan komponen elektrikal di mobil dapat membuat aki mobil menjadi soak. 

Posting Komentar untuk "Ini Dampaknya Jika Mengisi Baterai Ponsel di Fitur Power Output Mobil"