Kamu Dan Pacarmu Bertengkar, Ini 4 Tips Agar Situasinya Jadi Lebih Kondusif

Perbedaan pendapat seringkali bisa meruncing ke perselisihan. Ini bisa terjadi di dalam keluarga, hubungan antar teman dan hubungan asmara. Nah, bagaimana jika kamu dan pacarmu berselisih hebat? Apa yang kamu lakukan? Pertanyaan ini patut untuk direnungkan, karena setiap manusia tidak lepas dari kekhilafan.


Saat kamu dan pacarmu bertengkar hebat, ada kemungkinan kalian berdua akan lepas kendali, bahkan bisa saling mengumpat satu sama lain. Jelas peristiwa ini membuat hubungan kalian berada dalam bahaya, bukan tidak mungkin kalian berdua sepakat untuk mengakhiri hubungan. Padahal pertengkaran hanya diawali dari masalah sepele. Agar kamu dan pacarmu tidak lepas kendali, coba terapkan beberapa saran berikut ini.

1. Meminta maaf
Jangan ragu untuk meminta maaf setelah kamu dan pacarmu bertengkar karena suatu masalah. Jangan menunggu dia meminta maaf, sebaliknya kamulah yang harus punya inisiatif. Mengucapkan kata maaf tidak berarti membuat harga dirimu jatuh, itu merupakan bukti kamu orang yang lebih menyukai perdamaian daripada perselisihan.

2. Mengalah
Bergantung keadaannya, ada baiknya kamu mengalah saja jika perselisihan tampaknya makin meruncing. Mungkin pacarmu tetap berkukuh pada opininya, jika begitu cobalah untuk mengalah. Tapi dengan catatan, mengalah demi kebaikan berdua bukan mengalah karena ketakutan. Jika kamu dihadapkan lagi pada masalah yang sama di kemudian hari, kamu pasti lebih sabar menghadapinya.


3. Bicara dengan lembut dan tenang
Jika kamu mengeluarkan kata-kata yang lembut, perselisihan sehebat apapun bisa diredam. Kata-kata yang diucapkan dengan lembut pasti menenangkan hati dan menjaga pikiran tetap stabil. Jangan keluarkan kata-kata kasar dengan nada yang meninggi pada saat sedang berselisih, ini bisa berdampak pada psikologis pacarmu. Tetaplah berbicara dengan nada yang lembut dan tenang agar semua masalah bisa diatasi.

4. Berdiam diri sementara
Nah, ini dia bagian yang tak kalah penting. Jika semua saran diatas sudah dilakukan dan tampaknya belum menemui hasil, hendaknya kamu berdiam diri untuk sementara sampai situasinya benar-benar tenang. Mungkin selang beberapa waktu, pikiran kalian bisa benar-benar tenang dan akhirnya mulai berkomunikasi lagi. Perselisihan adalah hal yang wajar dalam menjalani suatu hubungan, belajarlah untuk menyelesaikan masalah tanpa mengakhiri hubungan kalian.

Posting Komentar untuk "Kamu Dan Pacarmu Bertengkar, Ini 4 Tips Agar Situasinya Jadi Lebih Kondusif"