Kekasih Enggan Menikah, Ini 3 Tindakan Yang Sebaiknya Anda Lakukan

Pembicaraan soal pernikahan merupakan hal yang menarik untuk dibahas. Setelah sebelumnya kami membahas soal keraguan sebelum hari pernikahan, kali ini kita akan membahas soal kekasih yang tak siap untuk menikah. Bagaimana tanggapan anda jika kekasih pujaan hati menolak permintaan anda untuk segera menikah? Pasti anda kecewa. Tapi jangan sampai anda putus asa dan akhirnya depresi.


Tidak bisa dipungkiri anda pasti merasakan kekecewaan yang mendalam. Anda pasti selalu bertanya dalam hati "kan pacaran tujuannya untuk menikah, kenapa dia menolak permintaan saya? Pertanyaan seperti ini cukup wajar, karena anda kadang merasa diatas angin yang artinya kekasih anda tidak mungkin menolak. Tapi pada kenyataannya kekasih anda menolak mentah-mentah ajakan anda. Maka apa yang harus anda lakukan selanjutnya?

1. Tetap percaya diri
Penolakan bisa membuat rasa percaya diri hilang. Bahkan kemungkinan terburuknya, anda sampai-sampai mengurung diri sendirian di rumah karena orang-orang di sekitar anda sudah tahu apa yang terjadi. Namun tindakan mengurung diri merupakan sifat kekanak-kanakan. Tunjukkan kedewasaan dengan berlapang hati menerima kenyataan yang terjadi. Perlihatkan di depan umum jika anda memiliki kepribadian yang kuat dan sanggup menghadapi problem asmara seperti ini.


2. Cari orang yang tepat
Jika anda sudah tahu pacar anda tidak serius mau menikah. Segera buat keputusan penting dalam hidup anda dan jangan berlama-lama untuk berharap suatu saat ia akan menerima ajakan anda lagi. Sembari memulihkan luka, carilah orang yang tepat untuk anda. Orang yang siap untuk menikah dan membina rumah tangga. Ketulusan anda akan dibayar dengan harga yang sepadan.

3. Bertanya alasannya
Tanyakan dengan lembut apa alasan sebenarnya dia menolak anda. Jika alasannya karena belum siap dan umurnya masih cukup muda, giliran anda harus bersabar untuk menunggunya. Mungkin suatu saat nanti dia tidak akan menolak ajakan anda. Tapi jika alasannya memang tidak masuk akal, ada baiknya anda tidak perlu mempertahankan hubungan dengannya.

Posting Komentar untuk "Kekasih Enggan Menikah, Ini 3 Tindakan Yang Sebaiknya Anda Lakukan"