Keraguan Muncul Sebelum Hari Pernikahan, Ini 4 Penyebabnya

Pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap pasangan kekasih. Namun sebelum menuju ke momen terindah tersebut, jangan harap semuanya akan mulus-mulus saja. Pasti ada rintangan yang bakal dihadapi dan seringkali bisa membuat batal pernikahan yang telah direncanakan sekian lama. Rintangan ini bukan kerikil-kerikil kecil tapi bisa diilustrasikan seperti batu besar yang menghalangi jalan anda.


Bisa jadi anda sudah mempersiapkan pernikahan jauh-jauh hari. Pakaian, tempat resepsi maupun undangan sudah siap untuk diberikan langsung ke sanak saudara atau diberitahukan melalui lewat medsos. Namun beberapa bulan atau hari sebelum pernikahan, bisa jadi timbul keraguan di benak anda maupun kekasih anda. Kenapa keraguan seperti itu tiba-tiba muncul? Berikut ini beberapa analisisnya.

1. Makin posesif
Karena sudah yakin bakalan menikah, beberapa pasangan cenderung menerapkan aturan yang kaku. Menjelang hari pernikahan malah makin sering bertengkar bukan saling mendukung untuk memperbaiki diri. Pertengkaran bisa disebabkan karena anda atau kekasih anda terlalu dominan mengatur kegiatan sehari-hari sebelum menuju pernikahan. Muncul pemikiran seperti ini: "Jika waktu pacaran saja dia mengatur saya sesuka hatinya, apalagi sudah menjadi suami istri nanti".

2. Belum punya fondasi finansial
Sebelum menikah, anda maupun pasangan anda harus memikirkan baik-baik soal keuangan. Nah, pernikahan dirasa jadi beban jika anda memang belum memiliki fondasi yang kuat secara finansial. Mungkin anda berpikir itu tidak masalah kok, toh uang bisa dicari setelah menikah. Tapi tidak semudah itu ferguso!! Bagaimana kalau ada peristiwa tidak terduga seperti tiba-tiba sakit atau hal lainnya, pasti anda bakalan pontang-panting untuk mencari uang.


3. Percaya omongan orang lain
Jika anda lebih percaya kata-kata orang lain daripada kekasih anda, berarti anda memang manusia yang tidak punya pendirian tetap. Akan selalu ada selentingan-selentingan ataupun gosip-gosip tentang kekasih anda, namun anda harus tegas terhadap diri sendiri. Jangan hiraukan kata-kata orang lain dan berusahalah untuk menunjukkan kepercayaan penuh terhadapnya.

4. Mantan muncul kembali
Nah, ini dia bagian yang paling berbahaya. Mantan anda tiba-tiba muncul dan mengajak ketemuan. Pasti situasinya akan semakin rumit bukan? Ini jadi rumit jika anda memang belum move-on dengan mantan anda. Tapi jika anda sudah tidak peduli kepadanya, yakinlah keraguan tidak akan menaungi anda. Ingatlah hal ini, jangan pernah balikan dengan mantan karena hidup anda akan jauh lebih rumit. Percayalah dengan kekasih anda saat ini, menikahlah dengannya dan bina rumah tangga yang bahagia.

Posting Komentar untuk "Keraguan Muncul Sebelum Hari Pernikahan, Ini 4 Penyebabnya"