Marak Aksi Curanmor, Ini Yang Harus Kamu lakukan Agar Motor Tetap Aman

Pencurian motor kini marak terjadi di berbagai tempat. Bukan hanya ditempat sepi, mereka juga sudah mulai terang-terangan melancarkan aksinya di tempat yang ramai pengunjung. Jika lengah sedikit saja, motor pun akhinya raib entah kemana. Jika sudah raib, upaya untuk mencari-cari motor kemungkinan tidak akan menemui hasil.


Berdasarkan tayangan ulang CCTV yang tersebar di pusat perbelanjaan dan perkantoran, pencurian motor dilakukan hanya dalam hitungan detik. Estimasi waktunya mungkin sekitar 15-20 detik. Aksi tidak hanya dilakukan oleh 1 orang tapi 2 sampai 4 orang. Ada yang melakukan pemantauan, bagian antar jemput, dan bagian eksekusi.

Apakah ada cara-cara tertentu agar motor tidak mudah dicuri? pasti ada. Beberapa caranya antara lain mengunci setang motor menghadap ke kanan atau bisa juga dengan memasang alarm. Tapi kita tidak akan membahas semua cara itu. Kali ini kita akan bahas sedikit tentang mengunci setang motor ke arah kanan.

Biasanya pencuri motor menggunakan kunci T untuk melancarkan aksinya. Jika posisi setang menghadap ke kanan, maka ruang untuk mengutak-atik lubang kunci jadi semakin sempit. Karena ruang gerak mereka terbatas, akhinya mereka mengurungkan niatnya dan kabur. Ini berbeda jauh jika setang dikunci ke arah kiri, mereka sangat leluasa untuk membobol lubang kunci dan membawa kabur motor tersebut.


Saat memarkirkan sepeda motor, pastikan setangnya terkunci ke arah kanan. Lihat keadaan sekitar dan parkirkan motor di tempat yang agak sulit dijangkau. Jika bisa tambahkan saja alarm, agar motor anda jadi lebih aman. Selalulah wasapada karena aksi kriminalitas makin meningkat dari hari ke hari.

Posting Komentar untuk "Marak Aksi Curanmor, Ini Yang Harus Kamu lakukan Agar Motor Tetap Aman"