Mengapa Beberapa Orang Masih Betah Menjomblo? Ini 4 Alasannya

Menjalani hidup tanpa pasangan pasti sangat membosankan. Namun ada pula yang merasa nyaman, apalagi menyandang status "jomblo". Orang-orang yang menjalani hidup seperti ini terlihat happy-happy saja kok, seolah tidak ada masalah yang menerpa mereka. Mereka malah senang untuk menunjukkannya di depan umum, bahwa mereka saat ini tidak mempunyai pasangan.


Ada banyak alasan kenapa orang memilih gaya hidup seperti ini. Tapi apapun pilihan mereka, kita semua harus menghargai itu dan tidak berupaya menghakimi mereka menurut cara pandang kita sendiri. Tapi suka tidak suka, semua ada limitnya. Orang yang jomblo pasti merasakan kesepian pada akhirnya, dan ini bisa menyebabkan stres. Artikel ini akan menjelaskan alasannya kenapa beberapa orang masih betah menjomblo.

1. Fokus pada tugas tertentu
Ada kemungkinan beberapa orang sedang fokus pada proyek tertentu atau tugas yang benar-benar menggiurkan secara finansial. Mereka mungkin berpikir, fondasi secara finansial harus disiapkan dahulu baru setelah itu masuk ke tahap memiliki kekasih. Beberapa orang lain memilih fokus menyelesaikan proyek yang bisa mengubah alur kehidupan. 

2. Hidup lebih bebas
Orang yang menjomblo biasanya masih ingin bebas. Tidak ingin terikat suatu aturan dan bisa memilih kegiatan apa yang harus dilakukan. Bebas membeli apapun yang disukai, bebas memakan makanan yang disukai dan bebas menyalurkan hobi. Jelaslah orang yang masih ingin bebas, sangat tidak suka diatur-atur.


3. Trauma masa lalu
Nah, beberapa orang yang berhasil diwawancarai menyampaikan alasan ini saat ditanya kenapa masih menjomblo. Mereka sebelumnya juga memliki kekasih, namun hubungan mereka kandas di tengah jalan. Penyebabnya cukup beragam seperti ketidakcocokan karakter, perselingkuhan dan sebagainya. Karena masalah-masalah tadi terjadi dihidup mereka, kini jadi lebih sulit untuk percaya kepada orang lain khususnya kepada lawan jenis.

4. Menghindari komitmen
Mereka yang menjomblo sangat menghindari yang namanya komitmen karena terlalu mengikat. Mereka sulit untuk memahami dan mengerti ketika pacar bertanya soal komitmen ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Jelaslah orang seperti ini bisa jadi jomblo seumur hidupnya.

Posting Komentar untuk "Mengapa Beberapa Orang Masih Betah Menjomblo? Ini 4 Alasannya"