Motor Jarang dikendarai, Ini 4 Hal Yang Akan Terjadi

Mungkin saat ini anda lebih banyak menghabiskan waktu dirumah karena pandemi Covid-19 masih merebak di berbagai daerah. Ini membuat adanya aturan yang mengharuskan karyawan di kantor bekerja di rumah saja. Sudah jelas jika anda berada di rumah saja, motor yang sebelumnya anda gunakan pergi ke kantor, tidak akan dipakai.


Anda mungkin berpikir, jika motor tidak digunakan maka tidak akan ada masalah pada motor. Apakah anggapan ini benar? tidak. Berdasarkan pengalaman, motor yang lama tidak digunakan akan mengalami beberapa masalah. Ini bisa mencakup masalah di bagian enginenya, bodinya atau bahkan anda kesulitan saat menstarternya.

Jika motor yang anda pakai selama ini punya mobilitas yang cukup tinggi dan kemudian tidak digunakan lagi, itu akan membuat beberapa part dan komponen di motor perlahan bermasalah. Ini beberapa masalah yang akan terjadi jika motor jarang dipakai.

1. Aki perlahan rusak
Seiring berjalannya waktu, aki akan bermasalah karena motor jarang dipakai. Ini disebabkan aki akan tetap memberikan arus ke beberapa bagian elektrikal pada motor walaupun intensitasnya cukup kecil.

2. Kinerja Mesin tidak seperti biasanya
Jika anda tidak memanaskan mesin motor, maka performanya pun akan menurun. Upayakan untuk rutin memanaskan motor , saat anda berada di rumah. Jika bisa kendarai motor di sekitar area rumah anda, dengan demikian performanya tetap terjaga.


3. Komponen berkarat
Jika motor berada di rumah saja, pasti ada bagian yang berkarat karena anda tidak merawatnya. Bagian yang berkarat biasanya adalah bodi bagian dalam motor, bagian dalam tangki bensin dan area terpasangnya kabel-kabel elektrikal. Jika anda punya kuas kecil, bersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau.

4. Pompa bensin bermasalah
Tidak menggunakan motor dalam jangka waktu yang lama akan membuat bensin di dalam tangki perlahan menyusut. Bensin akan mengendap sehingga pompa bensin bisa bermasalah.

Posting Komentar untuk "Motor Jarang dikendarai, Ini 4 Hal Yang Akan Terjadi"