Selebrasi Unik Valentino Rossi Usai Raih Podium di MotoGP Andalusia

Selebrasi Unik Valentino Rossi-Valentino Rossi akhirnya kembali merasakan manisnya berdiri di podium MotoGP Andalusia 2020. Ini hasil yang menggembirakan bagi vale setelah puasa podium dalam waktu yang cukup lama sejak meraih podium ke-2 di sirkuit austin, Amerika serikat. Jika dihitung-hitung sejak bulan Maret 2019 hingga sekarang, sudah setahun lebih vale tidak merasakan podium.


Memang sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Andalusia, Valentino Rossi tidak pernah terlempar dari urutan 10 besar. Ini berbanding terbalik dengan yang terjadi di gelaran MotoGP sepekan sebelumnya, Rossi terlihat kesulitan mengendalikan motornya. Bahkan lebih parahnya lagi, Rossi tidak dapat melanjutkan balapan dan tidak mendapatkan poin.

Meraih podium ke-3 di MotoGP Andalusia terasa sangat spesial bagi vale. Ia meraih podium di sirkuit yang jadi salah satu tempat favoritnya yaitu sirkuit Jerez. Untuk diketahui, MotoGP andalusia juga memakai tempat yang sama dengan MotoGP spanyol. Selain itu ia meraih podium dengan perjuangan yang tidak mudah, selain harus melawan banyaknya pembalap muda yang kompetitif, ia juga harus berjuang melawan suhu disekitar sirkuit yang memang sangat panas.

Diusianya yang menginjak 41 tahun, tidak dapat disangkal lagi ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Saat balapan berlangsung, Maverick Vinales bahkan sulit untuk mengovertake Rossi. Hanya saja, faktor usia memang tak dapat dielakkan, Rossi akhirnya disalip Vinales menjelang balapan berakhir. Walau cuma berada dipodium ke-3, Rossi tetap merayakan pencapaiannya dengan cara yang sangat unik.


Selebrasi Unik Valentino Rossi

Kejadian yang cukup unik terjadi setelah semua pembalap menyentuh garis finish. Sesuai dengan kebiasaannya dahulu, vale memperlihatkan selebrasi yang cukup menarik. Pembalap berkebangsaan italia itu melakukan selebrasi victory di tempat di mana ia biasanya berdiri memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para fansnya di tribune penonton. Yang unik yaitu Rossi hanya sendirian berselebrasi karena fans tidak diperkenankan datang langsung kesirkuit demi mengantisipasi penyebaran virus.

Pihak MotoGP langsung mengupload peristiwa unik itu di media sosial mereka. Terlihat di tayangan ulang video, Rossi menghentikan motornya lalu naik ke pagar pembatas dan melambaikan tangan ke hadapan tribune yang kosong. Video itu disertai caption yang mengatakan Rossi tampaknya sudah rindu kepada fansnya yang sering menontonnya membalap. Inilah Valentino Rossi, pembalap berbakat sekaligus entertainer sejati.

Posting Komentar untuk "Selebrasi Unik Valentino Rossi Usai Raih Podium di MotoGP Andalusia"