Teka-teki Kelanjutan Karir Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi cepat atau lambat harus membuat keputusan penting soal karirnya di dunia balap motor. Usia yang tidak muda lagi ditambah makin kompetitifnya pembalap-pembalap muda membuat semuanya makin rumit bagi "The Doctor". Ketika ditanyai oleh media soal keputusan untuk pensiun, Rossi tidak memberikan keterangan yang pasti bagaimana kelanjutan karirnya di tahun-tahun berikutnya.


Beberapa tokoh terkenal di dunia MotoGP seperti Mick Doohan dan Lin jarvis menyampaikan pendapatnya soal ini. Mick Doohan berharap agar Rossi tidak cepat-cepat pensiun. Bahkan ia memberikan saran agar Rossi segera mengikat kontrak dengan tim satelit Petronas Yamaha. Menurutnya Rossi sudah puluhan tahun terlibat dalam pengembangan motor Yamaha, jadi cukup beralasan jika Rossi tetap berada di tim Yamaha walaupun bukan di tim utama.

Soal motivasi membalap, Valentino Rossi tidak perlu diragukan lagi. Usia boleh 40an ke atas namun motivasi masih seperti pembalap-pembalap muda lainnya. Semangatnya seolah tidak pernah pudar, khususnya jika berbicara soal dunia balap motor. Jika dilihat statistik membalapnya, beberapa tahun belakangan ia memang sudah jarang menyentuh podium. Namun saat di trek ia masih bisa mengimbangi anak-anak muda yang punya fisik lebih prima.

Lin Jarvis juga memberikan pendapatnya soal Valentino Rossi. Ia berharap Rossi tidak langsung pensiun dan mengambil kesempatan yang masih ada. Peluang yang masih ada yaitu bergabung dengan tim Petronas Yamaha. Ia berharap Vale akan terus membalap setidaknya beberapa tahun ke depan. Namun Rossi sampai saat ini belum memberikan pernyataan soal masa depannya, malah ia masih menikmati aktivitas yang sering dilakoninya yaitu mengendarai motorcross dan pergi bersama kekasihnya.


Suka tidak suka, saat ini Valentino Rossi masih diakui sebagai salah satu ikon MotoGP. Penggemar dan fans fanatiknya masih jadi yang terbanyak dibandingkan dengan pembalap-pembalap lainnya. Ini terlihat dari linimasa-linimasa seperti facebook, instagram. Valentino Rossi masih berada di daftar teratas sebagai pembalap yang memiliki pengikut terbanyak. Demikian pula saat balapan berlangsung, hampir sebagian besar penonton memakai pernak-pernik yang berwarna kuning. Ini menunjukkan banyak penonton setia yang ingin menyaksikan Rossi menggeber motornya. 

Jelas ini juga menjadi kekhawatiran bagi banyak pihak yang terlibat di dunia balap motor sekelas MotoGP. Apa yang terjadi dengan MotoGP setelah Vale pensiun, masih jadi pembicaraan sampai saat ini. Apakah penonton setia fans VR46 masih akan datang ke sirkuit atau menonton di televisi? Kita tidak tahu pasti apa yang akan terjadi. Namun yang pasti, banyak yang berharap Valentino Rossi menunda dulu keputusan untuk pensiun.

Posting Komentar untuk "Teka-teki Kelanjutan Karir Valentino Rossi di MotoGP"