3 Kali Raih Kemenangan, Andrea Dovizioso Tegaskan Dominasinya di Sirkuit Red Bull Ring

Andrea Dovizioso semakin menegaskan dirinya adalah penguasa Sirkuit Red Bull Ring. Untuk ketiga kalinya ia berhasil memenangi MotoGP Austria dengaan cara berkelas. Walaupun sempat terjadi insiden yang melibatkan Zarco dan Morbidelli diawal-awal balapan, Dovi tetap tampil konsisten di sepanjang race dan akhirnya mmerengkuh kemenangan.

Awal balapan Dovi sempat tercecer di 4 dan 3, tapi perlahan dia mulai berada di depan pembalap lain. Pembalap Suzuki, Alex Rins sempat mendahului Dovi namun crash sesaat setelahnya. Selanjutnya Dovi makin tak terbendung dan berhasil meninggalkan Miller dan Joan Mir. Akhirnya kemenangan pun diraih dan ia semakin mempertegas dominasi Ducati di sirkuit Red Bull Ring.

Sejak MotoGP Austria pertama kali di gelar di tahun 2016, Dovi selalu berhasil meraih podium. Dari antara semua podium itu, Dovi tercatat tiga kali meraih kemenangan. Di dua kesempatan yang lain, Dovi hanya kalah dari Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo. Tapi semua pembalap ini berada di tim yang sama yaitu Ducati.

Secara teknis, motor yang ditunggangi Andrea Dovizioso memang cocok dengan sirkuit Red bull Ring. Desmosedici sangat garang saat berada di trek lurus dan seringkali mencetak topspeed tertinggi dibanding motor dari pabrikan yang lain. Cukup wajar untuk menyebutkan bahwa Red Bull Ring merupakan salah satu sirkuit tercepat di MotoGP.

Seri berikutnya masih akan digelar di sirkuit Red Bull Ring. Jika berkaca pada statistik, pabrikan Ducati rasanya masih akan mendominasi. Mungkin Suzuki dan Yamaha yang akan memberikan perlawanan, namun itu pasti tidak mudah. Jika berada dalam performa terbaik ditambah lagi motor Ducati yang punya power besar dan topspeed kencang, kemenangan sudah pasti diraih Andrea Dovizioso.

Posting Komentar untuk "3 Kali Raih Kemenangan, Andrea Dovizioso Tegaskan Dominasinya di Sirkuit Red Bull Ring"