4 Cara Meredam Rasa Cemburu Yang Meluap-Luap

Rasa cemburu bisa datang kapan saja. Ini dikarenakan rasa curiga lebih dominan daripada perasaan cinta. Akibatnya hubungan asmara bisa terasa hambar dan belakangan rasa cinta dan sayang makin memudar. Jika rasa sayang mulai memudar, kemungkinan perpisahan tidak terelakkan lagi.

Cemburu memang masih wajar, jika itu tidak berlebihan. Bisa jadi kamu mengharapkan dia langsung balas chat kamu sesegera mungkin, tapi itu tidak terjadi. Nah, setelah itu kamu mungkin berpikir yang aneh-aneh. Mungkin bertanya di dalam hati, sedang melakukan apa? Bersama siapa? posisi ada dimana? Setelah bertanya-tanya dalam hati tapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, biasanya rasa cemburu makin memuncak dan kemarahan akan datang belakangan.

Daripada bergelut dengan rasa cemburu, cobalah untuk berpikir positif terlebih dahulu. Jangan langsung menuduh yang tidak-tidak. Sebaliknya kamu harus mampu meredam perasaan cemburu yang meluap-luap. Bagaimana caranya?

1. Pikirkan dampaknya jika cemburu berlebihan

Sah-sah saja jika kamu tunjukkan rasa cemburu. Tapi jika itu berlebihan, kamu harus tahu apa yang akan terjadi belakangan. Selain kecewa, ada kemungkinan kamu bertindak diluar akal sehat. Kamu bisa meluapkan emosi dengan mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati. Ini bisa melukai perasaan pasanganmu.

2. Jangan langsung curiga

Sangat penting kamu harus menjaga agar tidak cepat curiga. Perasaan curiga dapat menyakiti dirimu sendiri. Ini membuatmu tidak fokus melakukan pekerjaan yang harusnya kamu lakukan. Kamu bahkan tidak bisa berpikir tenang dan mengendalikan diri.

3. Pahami karakter pasanganmu

Jika kamu sudah tahu karakter dan sifat pasanganmu, biasanya kamu lebih mudah berpikir positif. Walaupun ia jauh darimu, tidak sedikit pun kamu menaruh rasa curiga padanya. Ini karena kamu sudah memahami benar orang seperti apa kekasihmu. 

4. Sibuk bekerja

Dengan melakukan berbagai kegiatan yang membuatmu sibuk, kamu tidak terlalu memikirkan apa yang sedang dilakukan pasanganmu di tempat lain. Kamu akan fokus untuk menyelesaikan pekerjaanmu dan tidak bergelut dengan rasa curiga sepanjang waktu.

Posting Komentar untuk "4 Cara Meredam Rasa Cemburu Yang Meluap-Luap"